Kalsel

Prajurit Kodim Barabai Asah Kemampuan Menembak

apahabar.com, BARABAI – Mengasah kemapuan menembak, anggota Kodim 1002 Barabai melaksanakan Latihan Senjata Ringan (Latbakjatri). Kegiatan…

Featured-Image
Anggota Kodim 1002 Barabai berlatih menembak di lapangan tembak Makoyonif 621 Manuntung, HST, Kamis (13/8). Foto-Maskuri for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI – Mengasah kemapuan menembak, anggota Kodim 1002 Barabai melaksanakan Latihan Senjata Ringan (Latbakjatri). Kegiatan ini merupakan triwulan ke dua yang diselenggarakan pada 2020.

Dandim 1002 Barabai, Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin mengatakan, Latbakjatri merupakan dasar setiap prajurit TNI. Sebab, menembak dalam pembinaannya harus dilaksanakan secara terus-menerus dan berkesinambungan untuk mengasah kemampuan.

“Latihan menembak bertujuan untuk mengasah kemampuan dasar masing-masing prajurit serta mempermahir keterampilan menembak prajurit,” ujar Dandim usai Latbakjatri di Lapangan Tembak Makoyonif 621 Manuntung Barabai Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (13/8).

Latbakjatri, lanjut Dandim juga merupakan salah satu bentuk pembinaan personel. Kususnya bidang latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya.

Dengan demikian, setiap prajurit dapat meningkatkan kemampuan menembaknya. Terlebih dengan pelaksanaan yang rutin, kemampuan prajurit dapat tetap terpelihara secara optimal melalui latihan yang terarah.

“Latihan Menembak dilaksanakan semaksimal mungkin dengan mengedepankan faktor keamanaan. Pelaksanaan latihan menembak pun tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutup Dandim.

Sementara itu, Koordinator Latbakjatri, Kapten Inf Rudi Hartono menyampaikan, kegiatan latihan itu dilaksanakan selama 3 hari. Terhitung sejak 11-13 Agustus.

Selama 3 hari itu, Latbakjatri diisi dengan materi menembak yang berbeda-beda. Di antaranya, menembak dengan laras panjang (M16) dengan satu sikap dan jarak 100 meter.

Kemudian menembak dengan pistol (FN 46) dengan jarak 15 meter.

“Latihan ini mendapat pengawasan dari Tim Asnik Tim Pal Kandangan, Sertu Juhriansyah dan Koptu Budi,” tutup Rudi.

img

Tim Asnik Tim Pal Kandangan menilai Latbakjatri anggot Kodim 1002 Barabai di Makoyonif 621 Manuntung, HST, Kamis (13/8). Foto-Maskuri for bakabar.com

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner