Kalsel

Praja IPDN Buka Seleksi Online, Kalsel Dapat Jatah 31 Orang

apahabar.com, BANJARBARU – Pendaftaran sekolah kedinasan bagi calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) terbuka melalui…

Featured-Image
Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Sulkan.Foto-Musnita Sari

bakabar.com, BANJARBARU – Pendaftaran sekolah kedinasan bagi calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) terbuka melalui seleksi online sejak 8 Juni lalu. Pemerintah memberikan kuota kepada Kalimantan Selatan sebanyak 31 calon peserta.

“Kalsel tahun ini mendapat kuota 31 (orang),” sebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Sulkan saat ditemui bakabar.com di ruang kerjanya, Selasa (16/6) siang.

Kuota tersebut berlaku untuk seluruh warga Kalsel, tidak ada batasan khusus bagi setiap kabupaten/kota. Peserta melakukan pendaftaran secara mandiri melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) di https://dikdin.bkn.go.id/.

“Ya, secara mandiri. Langsung ke alamat BKN itu. Karena dia seleksinya online, maka BKN yang berwenang,” terangnya

Baik pendaftaran maupun seleksi akan dilakukan oleh BKN. Sedangkan peran BKD Kalsel adalah untuk menyampaikan informasi ini ke setiap SKPD lingkup Pemprov Kalsel.

“Kami sudah sampaikan informasi ini ke kabupaten/kota se-Kalsel melalui BKD masing-masing,” ulangnya.

Sebagai informasi, seleksi penerimaan calon praja (SPCP) IPDN ini telah dibuak sejak 8 Juni lalu, sedangkan pendaftaran akan ditutup pada 23 Juni mendatang.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner