News

Prabowo Temui Surya Paloh, Ajak Gabung Pemerintahan

“Saya selalu menawarkan, saya selalu mengajak,” kata Prabowo.

Featured-Image
KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh dan jajarannya menyambut kedatangan Capres Prabowo Subianto bersama pengurus Partai Gerindra di teras NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024) siang.(Foto sinpo.id)

bakabar.com, JAKARTA – Calon presiden (capres) pemenang Pemilu 2024 Prabowo Subianto menyambangi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Jumat (22/3/2024) siang.

Prabowo tiba di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.36 WIB, menumpangi mobil berkelir putih.

Setibanya di markas NasDem, Prabowo disambut Surya Paloh langsung. Surya Paloh memeluk hangat Prabowo.

Keduanya juga saling memberikan salam hormat. Mereka tersenyum ketika bertatap muka.

Prabowo dan Paloh kemudian masuk ke dalam gedung. Mereka berjalan di atas karpet merah di NasDem Tower.

Turut mendampingi Prabowo sejumlah pengurus teras Partai Gerindra, di antaranya Sekjen Ahmad Muzani dan Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad.

Sementara, Surya Paloh juga ditemani sejumlah elite Partai NasDem seperti Lestari Moerdijat, Willy Aditya, hingga Ahmad Sahroni.

Setelah berbincang selama hampir satu jam, Prabowo dan Surya Paloh menemui wartawan. Di depan awak media keduanya menyinggung soal persahabatan lama.

“Kunjungan ini adalah kunjungan silaturahmi, mengingat sebuah perjalanan panjang di antara hubungan personal kami berdua tidak kurang hampir 40 tahun (lamanya),” ujar Surya Paloh.

Ia mengaku ingin terus menjalin persahabatan dengan Prabowo sampai masa yang akan datang. Baginya, hubungan baik itu penting untuk memastikan kemajuan Indonesia.

“Bagi saya pribadi dan tentunya Pak Prabowo tetap menginginkan semangat persahabatan kita selamanya,” ucapnya.

“Dan sebagai para tokoh nasional bisa memberikan penekanan yang berarti bagi progres pembangunan,” sambung Surya Paloh.

Dia mengucapkan selamat kepada Prabowo dan Gibran yang baru saja memenangi Pilpres 2024.

"Dan tentu kami mengucapkan sekali lagi selamat kepada Bapak Prabowo tentu bersama Mas Gibran, yang sudah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih untuk hasil Pemilu 2024 ini," ujar Surya Paloh.

Hal senada juga diungkapkan oleh Prabowo. Ia mengapresiasi sikap Surya yang pertama kali memberikan selamat atas hasil Pilpres 2024.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengaku menjadi sahabat lama Surya. “Dulu biasa sebagai anak muda memiliki sikap yang keras. Tapi, dengan seiring bertambah usia kita semakin arief,” ujarnya.

Prabowo juga mengaku menawarkan dan selalu membuka pintu bagi NasDem untuk bergabung dengan pemerintahan ke depan.  “Saya selalu menawarkan, saya selalu mengajak,” imbuh dia.

Ditanya wartawan soal ajakan bergabung di pemerintahan baru itu, Surya Paloh mengatakan ucapan Prabowo sebagai bentuk penghargaan terhadap NasDem.

"Itu penghargaan Pak Prabowo aja," ucap Surya Paloh usai konferensi pers.

Surya Paloh juga menjawab singkat pertanyaan soal sikap Partai NasDem ke depan terkait prioritas bergabung dengan pemerintahan baru. "Kita lihat nanti perkembangan ke depan ya. Itu fifty-fifty, possibility-nya masih," kata dia.det/kom

Editor
Komentar
Banner
Banner