CERDAS MEMILIH

Prabowo Tegaskan Sumber Daya Alam Harus Dikelola Sendiri, Bukan Dijual Murah ke Asing

Calon presiden (capres) 02 Prabowo Subianto akan fokus untuk mengelola sumber daya alam (SDA) untuk mendukung kesejahteraan masyarakat di Kalimantan.

Featured-Image
Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto dalam debat Pilpres 2024 di Istora Senayan, GBK, Jakarta Pusat, Minggu (7/1) malam. Foto: Tangkap layar YouTube

bakabar.com, JAKARTA - Calon presiden (capres) 02 Prabowo Subianto akan fokus untuk mengelola sumber daya alam (SDA) untuk mendukung kesejahteraan masyarakat di Kalimantan.

Menurutnya pengelolaan sumber daya alam (SDA) seperti hasil tambang batu baru harud diolah di Indonesia tidak dan tidak boleh dijual dengan harga yang murah ke luar negeri.

“Pabrik pengelola sumber daya alam harus ada dan merata di Indonesia, agar hasilnya dapat dijual dengan harga yang tinggi ke luar negeri,” kata Prabowo dalam orasi kampanye pemilihan umum di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (20/1).

Baca Juga: Zairullah Mundur Setelah Dukung Prabowo, PKB Kalsel Jalan Tanpa Kepala

Prabowo mengungkapkan dengan membangun pabrik pengelola SDA yang kuat di dalam negeri dibanding luar negeri, akan memberikan dampak positif meningkatkan lapangan kerja bagi sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

“Pekerja tidak boleh mendapatkan upah yang murah, pekerja harus menerima upah yang layak,” ujarnya.

Baca Juga: Kampanye di Kalsel, Prabowo Janji Kelola SDA untuk Kesejahteraan Rakyat

Prabowo menegaskan masyarakat Indonesia tidak boleh menjadi negara kacung. Ia tidak ingin kekayaan Indonesia mengalir lancar luar dan membuat orang asing menjadi kaya.

Sebagai pribadi yang berlatar belakang militer, Prabowo menekan Indonesia harus menjadi tuan untuk mengelola SDA di tanah air sendiri.

Oleh karena itu, dengan kekuatan dan kepercayaan dari masyarakat, dia yakin mampu mengentaskan kemiskinan jika terpilih di pemilihan presiden 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner