Pemilu 2024

Prabowo Puji Rekam Jejak Golkar Lahirkan Sosok Pemimpin

Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto mengungkap peran besar Golkar yang melahirkan banyak partai besar lain di Indonesia.

Featured-Image
Foto Prabowo kala menjadi kader Golkar. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto mengungkap peran besar Golkar yang melahirkan banyak partai besar lain di Indonesia.

"Saya merasa sangat bangga dan sangat dihormati kembali ke almamater saya. Dan memang pantas saya memakai kuning-kuning," katanya dalam pidato pembukaan public lecture di DPP Golkar, Kamis (31/8).

Tak berselang lama, ia membahas rekam jejak dan pengaruh partai berlogo pohon beringin tersebut di dunia politik Indonesia.

"Jadi memang bagaimanapun partai Golkar sangat besar. Sejarah merekam jejaknya di Indonesia. Partai Golkar telah melahirnya begitu banyak partai-partai besar lainnya," ungkap Prabowo.

Baca Juga: Sambangi Markas Golkar, Prabowo Bernostalgia dengan Airlangga

Prabowo mengakui peran Golkar sangat besar dalam melahirkan pemimpin. Buktinya, banyak alumni Golkda yang mengisi posisi penting di berbagai partai di Tanah Air.

"Kalau kita lihat di Parlemen sekarang yang alumni Golkar itu ada Partai Gerindra, NasDem, Demokrat dan banyak sekali lulusan dari situ," pungkasnya.

Berkaca pada hal itu, peujian Prabowo bukan isapan jempol. Selain dirinya yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Gerindra, Golkar juga telah mengajarkan sifat kepemimpinan pada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Sebagai informasi, saat ini Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) telahn mendeklarasikan diri mendukung Prabowo. Airlangga sempat menyebut Menteri Pertahanan itu lahir dari rahim Golkar.

Editor


Komentar
Banner
Banner