Pemilu 2024

Prabowo ke Kantor PSI Dinilai Sebagai Respons Kedekatan Golkar-PDIP

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin menilai kunjungan Prabowo ke PSI merupakan respon Gerindra soal kedekatan Golkar dan PDIP.

Featured-Image
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto usai menghadiri acara harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Minggu, (23/7). Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, JAKARTA - Berhasil menggaet dukungan Partai Bulan Bintang (PBB), Gerindra sempat menggoda Partai Buruh. Terbaru menyambangi kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Rombongan Gerindra langsung dipimpin, Prabowo Subianto, sebagai bakal calon presiden Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Prabowo disambut Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, Rabu (2/8/2023). Selanjutnya dilakukan pertemuan secara tertutup.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin menilai kunjungan Prabowo ke PSI merupakan respon Gerindra soal kedekatan Golkar dan PDIP.

Adapun setelah berhasil menggaet dukungan Partai Bulan Bintang (PBB), Gerindra sempat menggoda Partai Buruh dan terbaru menyambangi kantor DPP PSI.

"Bisa saja itu merupakan respon Gerindra atas pertemuan Golkar dan PDIP sebelumnya. Golkar itu kemungkinan akan ke PDIP karena proses hukum yang melilit Airlangga," ujarnya saat dihubungi bakabar.com, Kamis (3/8).

Baca Juga: PBB Resmi Dukung Prabowo, Yusril Ihza Mahendra Siap Jadi Cawapres

Menurutnya, pergerakan cepat Prabowo untuk mencari dukungan amat sangat wajar mengingat sudah ada indikasi Golkar akan mendukung PDIP dengan terbentuknya Tim Teknis.

"Ini reaksi Prabowo atas dinamika politik yang terjadi saat ini, termasuk ada sinyal indikasi dukungan Golkar ke Ganjar," tuturnya.

"Karena itu, Prabowo harus pandai-pandai harus cari dukungan dari partai lain agar bisa tetap mendapatkan 20 persen perolehan kursi parlemen maupun 25 persen suara Nasional jika ingin menjadi Capres," pungkasnya. 

Adapun pada pertemuan kemarin, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie mengaku terdapat kesamaan visi dan pandangan dengan Prabowo.

Kendati begitu ihwal dukungan PSI di Pilpres 2024, Grace menyebut partainya akan tetap tegak lurus sesuai arahan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Club Motor Adventure Tabalong Gelar Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden

Baca Juga: Prabowo Ingin Bersaing Sehat di Pilpres 2024

Editor


Komentar
Banner
Banner