Kebakaran Petojo

Potret Warga Mengais Puing-puing Bangunan Sisa Kebakaran di Petojo

Sebagian besar warga Petojo mengais-ngais sisa puing bangunan yang masih bisa dimanfaatkan untuk membangun rumah mereka kembali atau dijual.

Featured-Image
Warga mengais sisa-sisa puing bangunan yang terbakar di Petojo, Jakarta Pusat, Senin (27/2). apahabar.com/Andrey Gromico

bakabar.com, JAKARTA - Kebakaran yang terjadi tadi malam, Minggu (27/2) telah menghanguskan 87 bangunan di Petojo. Sebanyak 300an warga terdampak akibat api yang melahap area pemukiman padat seluas kira-kira 3 hektar tersebut.

Saat ini, bangunan di lokasi kebakaran rata dengan tanah, menyisahkan puing-puing konstruksi dan barang yang ludes terbakar.

Kebakaran Petojo
Puing-puing rumah yang terbakar di Petojo. bakabar.com/Andrey

Sebagian besar warga mengais-ngais sisa puing bangunan yang masih bisa dimanfaatkan untuk membangun rumah mereka kembali atau dijual.

Kebakaran Petojo Jakarta Pusat
Warga mengais sisa-sisa puing bangunan yang terbakar di Petojo, Jakarta Pusat, Senin (27/2). bakabar.com/Andrey Gromico

Sejumlah anak-anak juga terlihat membantu untuk mengumpulkan puing-puing yang masih tersisa. Dengan harapan bisa membantu orang tuanya untuk membangun rumahnya lagi.

kebakaran di Petojo. bakabar.com/Andrey
kebakaran di Petojo. bakabar.com/Andrey

Tampak warga sibuk dengan gerobak berlalu-lalang mengangkutpuing-puing tersisa. mereka berharap bisa melanjutkan hidup dengan menjual sisa-sisa material bangunan yang masih bernilai. Selain itu juga mengumpulkan bata ringan, untuk membangun rumahnya kembali.

kebakaran Petojo
Warga mengais sisa-sisa puing bangunan yang terbakar di Petojo, Jakarta Pusat, Senin (27/2). bakabar.com/Andrey Gromico

Warga juga mengharapkan bantuan dari pemerintah disalurkan secepatnya dan merata. Seperti makanan, selimut, bantal, pakaian layak. Karena sebagian warga tidak bisa menyelamatkan seluruh harta bendanya.

kebakaran di Petojo
Korban kebakaran di Petojo, Jakarta Pusat, Senin (27/2). bakabar.com/Andrey Gromico


Editor


Komentar
Banner
Banner