Kalsel

Posyandu Mawar Wakili HST Ajang Provinsi  

apahabar.com, BARABAI – Posyandu Mawar yang berada di Desa Lunjuk, Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) mewakili…

Featured-Image
Tim Penilaian bertandang ke Desa Lunjuk untuk menilai Posyando Mawar dan Kader LBS dan Ber-PHBS/foto: Masruswian for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI – Posyandu Mawar yang berada di Desa Lunjuk, Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) mewakili Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) pada lomba Posyandu di tingkat Provinsi Kalsel.

Tak hanya itu, desa itu juga akan mewakili HST untuk kategori kader Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) serta Desa Berpola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Provinsi Kalsel.

Ketua Tim Penilai dari Provinsi Kalsel, Hj Rusmawati mengatakan, Posyandu Mawar berpotensi untuk menjadi juara. Namun, tidak hanya posyandu tersebut saja yang memiliki potensi menjadi juara.

“Karena memang layak, namun tim penilai tentu saja akan bersifat obyektif dalam melakukan penilaian, agar mendapatkan yang terbaik dan memenuhi rasa keadilan bagi peserta lainnya di seluruh kabupaten/kota se Kalsel," kata Rusmawati saat bertandang ke Desa Lunjuk dan bertemu kader Posyandu, Selasa (17/09).

Sementara itu, Bupati HST H A Chairansyah mengimbau para kader Posyandu Desa Lunjuk itu agar meningkatkan kualitas.

“Demi terciptanya Posyandu yang berkualitas maka PKK HST harus selalu memberikan binaan kepada semua Posyandu yang ada di Bumi Murakata,” ujar Bupati mengingatkan.

Selain itu, Bupati mengemukakan, motivasi dari tim penilaian hendaknya dijadikan semangat kerja para kader. Dia juga mengharapkan Posyandu Mawar Desa Lunjuk ini mendapat nilai terbaik agar terpilih mewakili HST ke jenjang selanjutnya.

"Semoga mendapatkan hasil yang lebih baik," kata Bupati.

Bupati juag mengucapkan terima kasih kepada para rombongan tim penilai dari kalsel yang bertandang ke Bumi Murakata.

Baca Juga: Alasan Divisi Humas Polri Gelar Supervisi di Polresta Banjarmasin dan Polres Banjarbaru

Baca Juga: Bantuan Dewan Kalsel untuk Korban Kebakaran Cempaka

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner