Tak Berkategori

Posko Terpadu Angkutan Lebaran Bandara Syamsudin Noor Dibuka, Ratusan Personel Disiagakan

apahabar.com BANJARBARU – Menghadapi arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin…

Featured-Image
Posko Terpadu pelayanan Lebaran tahun 2019, di Bandara Syamsudin diresmikan. Tampak GM Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Endah Preastuty dan Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, mengecek posko.Foto-apahabar.com/Zepi Al Ayubi

bakabar.com BANJARBARU – Menghadapi arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin meresmikan Posko Terpadu angkutan lebaran, Selasa (28/5) sore.

Ratusan personel disiagakan di Posko Terpadu Angkutan Lebaran Bandara Syamsudin Noor ini. Mulai dari Polres Banjarbaru, Kodim Martapura, TNI AU lanud, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), BMKG, Basarnas dan Dishub Provinsi Kalsel. Total 298 personel gabungan disiagakan di Posko ini.

Baca Juga: Cerita di Balik Ratusan Pemudik Padati Pelabuhan Trisakti

GM Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Endah Preastuty mengatakan, posko ini didirikan guna kelancaran operasional di Bandara. Tujuannya untuk menghadapi adanya arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2019 ini.

“Posko Terpadu ini diresmikan guna pelayanan dan pengamanan pengguna jasa di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Kami bersama-sama dengan Polri dan TNI melakukan pengamanan. Untuk memperlancar kegiatan operasional penerbangan,” ungkapnya kepada bakabar.com.

Dia berharap, masyarakat para pengguna jasa penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru tidak mengalami kendala. Dalam pelaksanaan mudik lebaran tidak mengalami kendala. Baik keamanan maupun pelayanan di dalam bandara.

“Puncak arus mudik nanti di prediksi pada H-4 atau pada Sabtu (01/06/2019) dan Minggu (02/06/2019) nanti,” sebutnya.

Sementara itu Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya menambahkan pembukaan posko terpadu kali ini. Sekaligus apel pelayanan terpadu di Bandara, bersama personel gabungan.

“Tujuannya kami memberikan pelayanan dan pengamanan bagi masyarakat. Guna meminimalisir kerawanan keamanan, kejahatan jalanan dan kejahatan terorisme yang bisa terjadi di Bandara Syamsudin Noor ini. Baik bagi penumpang arus mudik dan arus balik nanti,” jelasnya.

Baca Juga: Di Tanah Bumbu ASN Dilarang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik, Kecuali…

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner