Kalsel

Porwanas XIII Jatim, Siwo PWI Kalsel Pasang Kuda-Kuda

apahabar.com, BANJARMASIN – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) bakal digelar di Jawa Timur (Jatim) pada 2022…

Featured-Image
SIWO PWI Kalsel sedang mempersiapkan kontingennya menghadapi Porwanas ke-13. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) bakal digelar di Jawa Timur (Jatim) pada 2022 mendatang.

Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo) PWI Kalimantan Selatan langsung memasang ‘kuda-kuda’ untuk mempersiapkan kontingennya menghadapi Porwanas ke-13 ini.

“Segera kami akan melakukan pendataan terhadap para atlet Porwanas yang akan diberangkatkan,” kata Ketua Siwo PWI Kalsel, Yusnan, Selasa (21/12).

Atlet yang mengikuti Porwanas sendiri harus memiliki syarat, yakni kartu uji kompetensi wartawan dan kartu keanggotaan PWI.

“Jadi apabila ada yang kartunya habis masa berlaku, segera diperpanjang. Jika lambat kami tidak akan melayani lagi,” pinta Yusnan.

Rencananya, ada 10 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porwanas 2022, yakni atletik, biliar, bulutangkis, catur, bridge, tenis meja, sepakbola, futsal, tenis lapangan, dan renang.

“Kami berencana untuk mengikuti semua cabor. Rencananya akan ada 120 atlet beserta pengurus yang berangkat,” katanya.

Lebih lanjut, Yusnan bilang jika pihaknya turut akan melakukan seleksi yang bakal dimulai Januari 2022.

Siwo PWI Kalsel juga akan terus memantau kegiatan atletnya dengan meminta dokumentasi foto setiap kegiatan latihan ataupun seleksi.

“Menghindari adanya atlet yang ujuk-ujuk mau berangkat baru ikut latihan. Kasihan yang lain yang sudah lama latihan,” katanya.

Sementara itu, Humas Siwo PWI Kalsel, Bambang Santoso, menekankan agar para atlet yang hendak mengikuti Porwanas, sesegeranya mengurus dokumen untuk syarat keberangkatan.

“Agar bisa cepat kami urus, sehingga kita sudah siap untuk mengikuti Porwanas kali ini,” katanya.

Sekretaris Siwo PWI Kalsel, M Arief, menambahkan Porwanas kali ini menjadi tantangan tersendiri bagi pihaknya.

“Untuk akan mencari atlet-atlet potensial untuk mengikuti seluruh cabor,” katanya.

Komentar
Banner
Banner