Kalsel

Polsek Rantau Badauh Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Pintu Masuk Mahelat Lebo

apahabar.com, MARABAHAN – Posko penegakan disiplin protokol kesehatan kecamatan Rantau Badauh melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol…

Featured-Image
Personel Polsek Rantau Badauh melakukan pendisiplinan protokol kesehatan pada warga yang akan memasuki KTB Mahelat Lebo, Sei Gampa, Batola.Sumber: Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Posko penegakan disiplin protokol kesehatan kecamatan Rantau

Badauh melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat yang akan memasuki Kampung Tangguh Mahelat Lebo Desa Sei Gampa Kabupaten Batola, Jumat (24/7).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang dipimpin Kapolsek Rantau Badauh IPDA Marum.

Dalam pelaksaannya petugas yang turun di posko penegakan disiplin kecamatan Rantau Badauh, 3 Anggota Polri dari Polsek Rantau Badauh Polres Batola, 1 Anggota TNI dari Kodim 1005/Mrb, 1 anggota Dishub, 2 anggota dari Dinas Kesehatan, 2 anggota dari petugas kecamatan dan 2 anggota relawan Kampung Tangguh Kecamatan Rantau Badauh.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Sahir Arif telah melaksanaan kegiatan dengan salah satu Program Prioritas Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yaitu penanganan Covid-19.

Dengan adanya pembentukan kampung tangguh yang dibentuk di setiap Kecamatan, diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di daerah hukum Kabupaten Batola.

Hampir setiap Kecamatan di Kabupaten Barito Kuala dibentuk Kampung Tangguh. "Pendisiplinan protokol kesehatan di masing-masing Posko Kampung Tangguh ini, dilaksanakan setiap hari oleh petugas gabungan dari Polri, TNI, instansi terkait dan para relawan," terang Kasubag Humas Polres Batola Iptu Abdul Malik.

"Kami berharap masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner