Kalsel

Polsek Mantewe Bagikan Selebaran Imbauan Adaptasi Kebiasaan Baru

apahabar.com, BATULICIN – Bhabinkamtibmas Polsek Mantewe Polres Tanbu Polda Kalsel, Bripda Hedi Pratama Putra menyambangi warga…

Featured-Image
Bhabinkamtibmas Polsek Mantewe Polres Tanbu Polda Kalsel, Bripda Hedi Pratama Putra membagikan selebaran terkait imbauan adaptasi kebiasaan baru dan larangan Karhutla.Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Bhabinkamtibmas Polsek Mantewe Polres Tanbu Polda Kalsel, Bripda Hedi Pratama Putra menyambangi warga dengan membagikan selebaran terkait imbauan adaptasi kebiasaan baru dan larangan melakukan Pembakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla).

Imbauan tersebut selalu disampaikan kepada masyarakat sebagai bentuk kewaspadaan.

"Salah satu contoh seperti adaptasi kebiasan baru, yang harus kita lakukan adalah memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan sebelum atau sesudah melakukan kegiatan, yang tidak boleh adalah kita tidak mengerjakan apa yang telah disampaikan di atas," Bhabinkamtibmas Polsek Mantewe, Bripda Hedi Pratama Putra belum lama tadi.

Terkait Karhutla, sambungnya, masyarakat diharapkan memberikan bantuan dengan cara menjaga hutan dan lahan dengan tidak melakukan pembakaran.

"Tidak diperbolehkan adalah melakukan pembakaran hutan dan lahan dengan sadar atau sengaja," jelas Bripda Hedi Pratama Putra.

"Semoga bagi yang menyampaikan imbauan maupun kepada yang disampaikan, kita semua bisa mengamalkan atau mematuhi segala aturan tersebut demi kebaikan bersama."

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner