Kalsel

Polsek Kuripan Bersama Relawan Rutin Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

apahabar.com, MARABAHAN – Polsek Kuripan melakukan penegakan disiplin di pintu masuk Pasar Tabatan Baru, Kecamatan Kuripan,…

Featured-Image
Personel Polsek Kuripan rutin menggelar penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Tabatan Baru, Barito Kuala.Sumber: Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Polsek Kuripan melakukan penegakan disiplin di pintu masuk Pasar Tabatan Baru, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Barito Kuala. Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka Adaptasi kebiasaan baru (AKB) bagi mereka yang akan memasuki Pasar tersebut, Sabtu (25/07).

Kegiatan yang dilakukan dengan humanis tersebut dipimpin Kapolsek Kuripan IPDA Maskun bersama para relawan.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Sahir Arif melalui Kasubbag Humas Iptu Abdul Malik mengatakan, kegiatan tersebut adalah salah satu program prioritas Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yaitu penanganan Covid-19.

Dengan adanya kegiatan tersebut, warga masyarakat di pasar tersebut bisa beradaptasi kebiasaan baru (ABK), sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di daerah hukum Kabupaten Batola.

"Di Kecamatan Kuripan di Kabupaten Barito Kuala sudah dilaksanakan dan berjalan lancar. Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan dilaksanakan setiap hari di pasar oleh petugas gabungan dari Polri, TNI, instansi terkait dan para relawan," terang Kasubag Humas Polres Batola Iptu Abdul Malik.

Pihaknya juga berharap, masyarakat selalu mematuhi dan memahami protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner