Kalsel

Polsek Danau Panggang Terjunkan Bhabinkamtibmas Salurkan Bansos Banjir

apahabar.com, AMUNTAI – Polsek Danau Panggang (Polres Hulu Sungai Utara) siap menerjunkan para Bhabinkamtibmas untuk melakukan…

Featured-Image
Kapolsek Danau Panggang Iptu Syaifullah saat mengikuti rakoor bersama Camat Danau Panggang. Foto-Istimewa

bakabar.com, AMUNTAI – Polsek Danau Panggang (Polres Hulu Sungai Utara) siap menerjunkan para Bhabinkamtibmas untuk melakukan penyaluran bantuan bagi korban banjir dari BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), khususnya di wilayah Danau Panggang.

Hal itu dikatakan Kapolsek Danau Panggang Iptu Syaifullah saat mengikuti rapat koordinasi bersama Camat Danau Panggang H Abdullah, perwakilan Danramil Serda Dirto beserta Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Ketua Persatuan Kepala Desa (Kaperkades) Danau Panggang Wahyuddin Agus F.

Syaifullah juga berharap mekanisme penyaluran bantuan ke warga yang terdampak banjir agar lebih merata dan adil supaya tidak menimbulkan keributan.

“Untuk itu Polsek Danau Panggang akan menerjunkan para Bhabinkamtibmas bersama Babinsa ke tiap desa mendampingi langsung para kepala desa dalam penyaluran bantuan,” ucapnya, Kamis (28/1).

Sementara itu, Camat Danau Panggang H Abdullah saat memimpin rakor mengatakan, masyarakatnya akan mendapat bantuan terdampak banjir berupa sembako yang isinya minyak goreng, gula pasir, teh sari wangi, mie instan, sarden. Jumlahnya 400 Paket dari BPBD HSU.

Selain itu, bantuan lain berupa beras dari Dinas Sosial sebanyak 15 karung atau 693,9 kilogram juga akan disalurkan.

“Bantuan tersebut akan diambil segera di BPBD maupun di Dinsos Tabalong, ” katanya.

Terpisah, Ketua Perkades Kecamatan Danau Panggang Wahyuddin Agus mengatakan para kades dan aparat desa akan mendata kembali untuk mengetahui apakah ada penambahan warga yg terdampak banjir ditiap desa.

“Kami segera akan melakukan pendataan kembali terhadap warga yang terdampak banjir, apakah ada penambahan warga terdampak atau tidak,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner