Nasional

Polresta Banjarmasin Bagikan 3.500 Paket Sembako untuk Warga Banjarmasin Barat

Polresta Banjarmasin bagikan 3.500 paket sembako untuk masyarakat Kecamatan Banjarmasin Barat, di Gedung Chandra Belitung, Kamis (24/8) sore.

Featured-Image
Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi berikan sembako kepada warga Banjarmasin Barat. Foto-apahabar.com/Amrullah.

bakabar.com, BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin membagikan 3.500 paket sembako untuk masyarakat Kecamatan Banjarmasin Barat di Gedung Chandra Belitung, Kamis (24/8) sore.

Acara bertema "Bakti Sosial Polri" ini dihadiri Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo, jajaran personel Polresta Banjarmasin, Polsek-polsek di Banjarmasin, Forkopimda Pemprov Kalsel dan Pemkot Banjarmasin.

Polresta Banjarmasin juga memberikan ke para penyandang disabilitas serta tunjangan BPJS Ketenagakerjaan kepada 100 tukang becak dan 100 penggali kubur di Kota Banjarmasin.

Mereka juga menyediakan 1.500 paket sembako yang dijual miring di pasar murah dan bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di halaman Gedung Chandra Belitung.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi, mengatakan kegiatan bakti sosial yang digelar diharapkan bisa meminimalkan kondisi kemiskinan ekstrem di masyarakat. 

"Juga menumbuhkan kebersamaan dan rasa saling keterhubungan antara pemerintah dengan masyarakatnya," ujarnya kepada awak media.

Baca Juga: Enam Pejabat Tinggi Pratama di Pemkab Tapin Resmi Dilantik 

Baca Juga: Baru Dilantik, Komisioner Bawaslu Kotabaru Gelar Konsolidasi Internal

Disisi lain, ia mengungkapkan kegiatan ini sebagai rangkaian memasuki musim Pemilu 2024 agar dapat berjalan damai dan kondusif.

"Mari kita menjaga kebersamaan, satu kesatuan dan proses jalannya pemilu 2024 khususnya di wilayah Kalsel bisa berjalan aman, tertib dan lancar," tuturnya.

Fahmi (55), warga setempat mengaku senang setelah menerima bantuan sembako dan tunjangan BPJS Ketanaga Kerjaan yang di serahkan oleh Kapolda Kalsel.

"Mendapat bantuan ini saya sangat bahagia, bantuan sembako rencananya untuk makan keluarga," tuturnya.

Belakangan ini, kata Fahmi pendapatannya membecak sangat minim. Untuk sekadar memenuhi kebutuhan dapur pun sangat sulit.

Namun, dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa meringankan bebannya dan kedepannya bisa terus berlanjut.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa terus berlanjut," harapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner