Kalsel

Polres Tapin-Kodim 1010/Tapin Siap Kawal PSU Pilgub Kalsel

apahabar.com, RANTAU – Untuk keamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel 2020 di 24 tempat pemungutan…

Featured-Image
Wakapolres Tapin, Kompol Irwan dan Pasi Intel kodim 1010/Tapin, Kapten INF Waloyu saat hadiri acara Bawaslu. Foto-Istimewa

bakabar.com, RANTAU – Untuk keamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel 2020 di 24 tempat pemungutan suara (TPS) Kecamatan Binuang, Polres Tapin dan Kodim 1010/Tapin siapkan ratusan personel.

Wakapolres Tapin, Kompol Irwan mengatakan terkait dengan PSU Pilgub Kalsel yang akan dilaksanakan pada 9 Juni 2021, pihaknya bersama TNI Kodim 1010/Tapin akan maksimalkan pengawalan dan pengamanan nantinya.

“Kami kepolisian menyiapkan 220 personel, dari Polres Tapin ada 102. 48 personel akan ditempatkan di 24 TPS, Pamatwil 24 personel dan 30 personel pasukan Dalmas serta untuk pasukan BKO itu nantinya ada 120 orang,” terangnya

Kompol Irwan juga katakan, pihaknya akan menyiapkan satu pleton Brimob dan tiga pleton polres kabupaten tetanggga.

“Rencananya dari Polres HST, HSS dan Balangan. Personel kepolisian nanti akan ditempatkan sebanyak 2 personel dan 1 pamatwil masing-masing TPS," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menempatkan personel patroli ke seluruh TPS. “Rencananya kami akan siagakan pengamanan itu 3 hari sebelum dan sesudah pelaksanaan PSU,” tegasnya.

Sementara, Pasi Intel kodim 1010/Tapin, Kapten INF Waloyu mengatakan pihaknya akan mem-back up Polres Tapin dalam rangka pengamanan PSU Pilgub Kalsel yang akan dilaksanakan pada bulan Juni nanti.

“Kodim 1010/Tapin akan menyiapkan personel sebanyak 60 orang yang akan disiapkan nanti di PSU Binuang,” terangnya.

Ia menjelaskan untuk 40 orang personel nanti akan membantu melakukan mobilitas atau patroli dan sebagainya.

“Dan untuk masing-masing TPS nanti sama dengan polres kita akan menempatkan 2 orang personel," ujarnya.

Senada dengan Polres Tapin, Kodim 1010/Tapin juga berharap dalam pelaksanaan PSU nantinya bisa berjalan dengan aman, damai, tertib serta lancar dan tidak ada gangguan-gangguan apa pun.

“Sejauh ini sejak berjalannya tahapan PSU belum menemukan adanya indikasi yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban. Siapa pun nanti yang kalah dan yang menang semua harus menerima,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner