Kalsel

Polres HSS Kirim Puluhan Personel BKO Amankan PSU Pilgub Kalsel

apahabar.com, KANDANGAN – Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) mengirimkan puluhan personel Bantuan Kendali Operasi (BKO) menjelang…

Featured-Image
Polres HSS melaksanakan apel persiapan pengiriman personel BKO ke Kabupaten Banjar. Foto-Humas Polres HSS foro apahabar.com

bakabar.com, KANDANGAN – Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) mengirimkan puluhan personel Bantuan Kendali Operasi (BKO) menjelang pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan gubernur (Pilgub) Kalsel.

Kapolres HSS AKBP Siswoyo, melalui Kasubbag Humas Polres HSS Iptu J Tobing mengatakan, 30 personil BKO Polres HSS dikirim untuk berangkat ke Kabupaten Banjar mengamankan PSU Pilkada Kalsel.

“Mereka akan bertugas selama 12 hari, dari 8 hingga 19 Juni mendatang. Hari Minggu (6/6) besok, personel BKO Polres HSS akan diberangkatkan,” ucap Iptu J Tobing kepada bakabar.com, Sabtu (5/6).

Para personel BKO Polres HSS yang dikirim akan melakukan swab antigen guna memastikan kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19 supaya dalam melaksanaan tugas tidak ada hambatan.

“Ini kami lakukan untuk menjamin kesehatan personel sebelum melaksanakan tugas sudah dipastikan terbebas dari Covid-19,” ujar Iptu J Tobing.

Menurut salah satu personel BKO Polres HSS yang akan dikirim ke Kabupaten Banjar, persiapan fisik dan mental dalam melaksanakan tugas sudah dilakukan.

“Persiapan seperti biasa, latihan rutin serta menjaga kebugaran fisik,” terang Hafiz Ansyari yang juga anggota Humas Polres HSS.

Hafiz Ansyari sendiri ditunjuk sebagai personel BKO bukan tanpa alasan, pengamanan Pemilihan Presiden waktu itu menjadi poin penting dirinya terpilih.

“Sebelumnya saya pernah menjadi personel BKO untuk pengamanan Pilpres 2019 di Jakarta,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner