Nasional

Polres Banjarbaru Terapkan One Way Saat Arus Balik Jemaah Sekumpul

Polres Banjarbaru terus mematangkan persiapan pengamanan dan kelancaran arus lalu lintas jelang dan pascahaul ke-19 Guru Sekumpul.

Featured-Image
Polres Banjarbaru terapkan run one way saat haul ke-19 Guru Sekumpul. Foto: apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Polres Banjarbaru terus mematangkan persiapan pengamanan dan kelancaran arus lalu lintas jelang dan pascahaul ke-19 Guru Sekumpul.

Polres Banjarbaru kembali melakukan jalur one way (satu arah) setelah acara haul Guru Sekumpul ke-19 selesai atau arus balik.

"One way ini diterapkan sejak pukul 19.00 Wita, malam Senin (14/1)," kata Kasat Lantas Polres Banjarbaru, AKP Edwin WD Putra kepada bakabar.com.

Titik pertama yang akan disekat berada di kilometer 18, depan Kota Citra Graha (KCG). Untuk pengendara dari arah Banjarmasin menuju Banjarbaru akan kita alihkan melalui belakang masuk ke Panglima Batur, Karang Anyar.

"Teknis one way nanti ketika jalur sudah clear dan menunggu aba-aba dari polres Banjar," kata Edwin.

Berdasarkan datanya, dari jalan PM Noor Banjarbaru menuju alur pulang ada tiga jalur yakni; yakni Jalan Trikora, dari Permata Hijau akan diarahkan melalui Jalan Jeruk dan terakhir arah Mandiangin.

Hingga berita ini diturunkan pihaknya belum mendapati tamu VIP, kendati begitu, Polres Banjarbaru tetap bersiaga.

Berkaca dari tahun lalu, memang kondisi bubar pukul 20.30 malam. Terkait hal tersebut pihaknya melakukan antisipasi untuk VIP.

Sebagai informasi, Polda Kalsel, Polres Banjarbaru, Korem 101/Antasari dan Dishub Kalsel menurun ratusan personel dalam pengamanan haul ke-19 Guru Sekumpul.

Baca Juga: Panduan Jalur Masuk dan Balik Jemaah Sekumpul 2024

Editor


Komentar
Banner
Banner