Pemilu 2024

Polling The Matchmaker: Prabowo-Erick Thohir Paslon Favorit Publik

Polling The Matchmaker memotret duet Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Erick Thohir menjadi pasangan yang paling diminati publik

Featured-Image
Duet Prabowo-Erick menjadi paling populer. (Foto: dok. Istimewa)

bakabar.com, JAKARTA - Polling The Matchmaker memotret duet Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Erick Thohir menjadi pasangan yang paling diminati publik untuk terjun di Pilpres 2024.

Semula The Matchmaker melakukan simulasi terhadap lima pasangan capres-cawapres yang menominasikan Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Anies Baswedan, dan Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca Juga: Jokowi Sebut Gibran Tak Layak Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Dari polling yang dilakukan terdapat simulasi tiga besar yang paling diminati publik yakni Prabowo-Erick Thohir, Prabowo-Ganjar, dan Ganjar-Erick Thohir.

Berdasarkan polling The Matchmaker, pasangan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir meraup suara sebanyak 4.431.

Di peringkat kedua duet Prabowo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan total 3.118 lalu pada urutan ketiga ada pasangan Ganjar-Erick menyusul dengan perolehan 2.639.

Baca Juga: Prabowo Galang Kekuatan Purnawirawan TNI di Pilpres 2024

Diketahui, polling The Matchmaker dilakukan dalam dua tahap selama periode 20 Februari-2 Mei 2023 yang diikuti sebanyak 18.000 responden.

Pada tahap pertama, The Matchmaker menjodohkan lima paslon capres dan cawapres yang terdiri dari Prabowo, Ganjar, Erick, Anies, dan AHY.

Baca Juga: Jokowi Inisiasi Bentuk Koalisi Besar dan Usung Prabowo Capres 2024

Tahap pertama tersebut mulai berlangsung 1 Desember 2022 hingga 9 Februari 2023.

Sementara tahap kedua yang dilakukan pada 20 Februari sampai 3 April, para voters memilih pasangan favorit siapa yang bakal capres dan cawapres dari lima besar nama tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner