Hot Borneo

Polisi Ungkap Kronologi Terbakarnya Dua Rumah di Cempaka Banjarbaru

Petugas berkesimpulan bahwa peristiwa kebakaran yang terjadi adalah murni musibah dikarenakan arus pendek atau korsleting arus listrik di bagian instalasi luar

Featured-Image
Dua rumah di Cempaka Banjarbaru terbakar karena korsleting listrik. Foto-Relawan setempat

bakabar.com, BANJARBARU - Polisi mengungkap kronologi serta penyebab terbakarnya dua rumah di Jalan Handil Bamban, Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka, Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru melalui Kasi Humas AKP Syahruji menyebut penyebab kebakaran akibat korsleting arus listrik di bagian instalasi luar rumah.

"Korsleting arus listrik yang terjadi di bagian luar rumah. Tepatnya di bagian atas atap rumah. Posisinya
berada tepat dengan posisi tiang besi. Di duga ada percikan arus listrik yang menimbulkan api di daerah tersebut," ujar Syahruji kepada bakabar.com, Selasa (30/5).

Baca Juga: Heboh Mario Dandy Diperlakukan Istimewa di Rutan, Ini Tanggapan Ditjen Pas

Kesimpulan itu diambil dari pemeriksaan saksi-saksi, juga keterangan penyidik dan hasil gelar perkara. 

Dia kemudian melanjutkan, api cepat menyebar karena bagian atas rumah tidak dilapisi plafon. Lalu, bagian yang terkena percikan api tersebut jatuh ke lantai tengah yang terbuat dari kayu.

"Petugas identifikasi tidak menemukan adanya kejanggalan atau faktor kesengajaan dari peristiwa ini serta tidak menemukan hal-hal lain yang mengarah ke perbuatan pidana," tuntasnya.

Baca Juga: Penemuan Mayat di Panyipatan-Jorong Tala: Kepala Tinggal Tengkorak, Badan Utuh

Dua rumah semi permanen tersebut ludes dilalap si jago merah pada Senin sekitar pukul 23.48 WITA. Seluruh bagian rumah hangus terbakar. Rumah yang terbakar milik warga bernama Suriansyah dan Kaswani.

Editor


Komentar
Banner
Banner