Peristiwa & Hukum

Polisi Tangkap Pencuri Motor di Masjid Al-Ihsan Veteran Martapura

Polisi menangkap pria berinisial TA, pelaku pencurian di halaman Masjid Masjid Al Ihsan Jalan Veteran, Martapura, Kabupaten Banjar.

Featured-Image
Pencurian sepeda motor dan handphone di halaman Masjid Al-Ihsan Jalan Veteran, Martapura, Senin (29/1). Foto- Creenshot CCTV

bakabar.com, MARTAPURA -  Polisi menangkap pria berinisial TA, pelaku pencurian di halaman Masjid Al Ihsan Jalan Veteran, Martapura, Kabupaten Banjar.

Pencurian ini terjadi pada Senin (29/1) sore. Barang yang dicuri satu unit Honda Scoopy dan iPhone 11. Aksi pencurian itu terekam CCTV dan viral di media sosial.

Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat melalui Kasi Humas AKP Suwarji mengatakan, usai menerima laporan kepolisian langsung melakukan penyelidikan, hingga akhirnya pelaku teridentifikasi.

"Tim Resmob dan Unit Kamneg Polres Banjar, serta Unit Reskrim Polsek Martapura berhasil mengamankan pelaku di rumah kontrakannya di Murung Pelabuhan pada Selasa pukul 04.30 Wita kemarin," ujar AKP Suwarji, Rabu (31/1).

Polisi juga berhasil menyita Honda Scoopy dan iPhone 11 sebagai barang bukti tindakan kriminal pelaku.

Pelaku dan barang bukti. Foto-Humas Polres Banjar
Pelaku dan barang bukti. Foto-Humas Polres Banjar

Kini pelaku telah ditahan di sel Polsek Martapura untuk proses hukum lebih lanjut.

"Dengan penangkapan pelaku ini dapat memberikan keadilan bagi korban dan mencegah tindakan kriminal serupa," kata Suwarji.

Kronologi Pencurian

Bermula saat korban seorang pelajar bernama Rantika Umara memarkir kendaraan di halaman Masjid Masjid Al Ihsan Jalan Veteran Martapura, untuk melaksanakan salat Asar, pada Senin (29/1) sore.

Setelah menunaikan salat Asar, korban pergi ke kamar mandi dan menggantung tasnya yang berisikan kunci sepeda motor, Al-Qur’an dan handphone.

"Saat keluar dari kamar mandi korban mengambil tas miliknya lalu hendak mengambil sepeda motor namun sudah tidak ada di tempat parkir semula. Setelah itu korban memeriksa tas miliknya dan ternyata handphone dan kunci sepeda motor milik sudah tidak ada di dalam tas," papar Suwarji.

Setelah kejadian itu, korban memeriksa CCTV masjid dan menemukan adanya pencurian. Selanjutnya korban melaporkan ke Polsek Martapura.

Baca Juga: Begini Kronologis Penemuan Mayat di Halaman Masjid Al-Karomah Martapura

Editor
Komentar
Banner
Banner