Peristiwa & Hukum

Polisi Gagalkan Perang Sarung di Banjarmasin, 15 Remaja Diamankan

Petugas gabungan Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin dan Polsek Banjarmasin berhasil menggagalkan perang sarung dan mengamankan belasan pemuda.

Featured-Image
Petugas gabungan Polda Kalimantan Selatan, Polresta Banjarmasin, dan Polsek Banjarmasin berhasil mengamankan belasan pemuda yang berencana melakukan aksi perang sarung. Foto: humas Polresta Banjarmasin

bakabar.com, BANJARMASIN – Petugas gabungan Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin dan Polsek Banjarmasin berhasil menggagalkan perang sarung dan mengamankan belasan pemuda.

Adanya laporan dari masyarakat bahwa ada sekelompok remaja yang hendak perang sarung, direspons Polsek Banjarmasin Tengah yang langsung bergerak cepat ke Jalan Sutoyo S Komplek Pondok Indah, Teluk dalam, Sabtu (28/9) malam.

Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Kompol Eka Saprianto melalui Kasi Humas Polresta Banjarmasin Ipda Sunarmo menyampaikan saat petugas sampai ke lokasi mendapati remaja yang sedang ramai berkumpul.

"Saat dilakukan penggeledahan di temukan dua bilah senjata tajam (sajam) jenis celurit pada tas seorang remaja dan ditemukan tiga sarung, diantaranya satu sarung sudah digulung rapi seperti tali,” ujarnya

"Para remaja ini sedang siap siap untuk melakukan perang sarung," ucap warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Remaja yang melakukan perang sarung ini masih dibawah umur dan sedang menduduki bangku sekolah menengah pelajar (SMP) dan satu orang tidak sekolah.

Sebanyak 15 remaja itu dibawa ke Polsek Banjarmasin Tengah untuk dilakukan pemeriksaan, pendataan dan pembinaan serta dipanggil orang tuanya.

“Kepada orang tua kami meminta agar mengawasi anak-anaknya agar tidak ada lagi kejadian seperti ini terulang kembali, apabila masih diulangi akan diberikan tindakan tegas untuk memberikan efek jera,” tutur Kasi Humas.

Sementara itu, Polresta Banjarmasin mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui hal seperti ini atau pun ada tindak pidana lainnya silakan melapor ke kantor kepolisian terdekat supaya dapat dengan cepat ditindaklanjuti.

Editor


Komentar
Banner
Banner