Kalsel

Polisi dan TNI di Banjarmasin Salurkan Bantuan ke Warga Pesisir Sungai

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam upaya membantu mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), TNI…

Featured-Image
TNI dan Polri di kota Banjarmasin menyalurkan bantuan kepada masyarakat pesisir Sungai Martapura, Jumat (17/4) siang.Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Dalam upaya membantu mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), TNI dan Polri di kota Banjarmasin menyalurkan bantuan kepada masyarakat pesisir atau bantaran Sungai Martapura, Jumat (17/4) siang.

“Dari Polresta Banjarmasin ada 75 paket sembako dan dari Kodim 1007/ Banjarmasin sebanyak 25 paket,” kata Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan.

Kegiatan tersebut, kata Kapolresta, merupakan bentuk sinergitas antara Polri dan TNI untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi di tengah wabah virus Corona.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Anggara Sitompul mengungkapkan, meski jumlah bantuan yang disalurkan itu tidak seberapa besar, namun ia berharap semoga apa yang diberikan kali ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi beban ekonomi saat ini.

"Saya juga menghimbau kepada masyarakat yang lain agar saling membantu kepada sesama," ujarnya.

Kegiatan tersebut akan terus dilakukan berkala untuk membantu masyarakat Kota Banjarmasin yang terdampak situasi saat ini.

Para Babinsa di lapanga, kata dia, akan mendata masyarakat yang terdampak, salah satunya para karyawan yang dirumahkan.
Selain pembagian bantuan, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan bersama Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf

Anggara Sitompul juga menyempatkan berziarah ke makam Kubah Habib Hamid bin Abbas Bahasyim atau yang dikenal masyarakat sebagai Habib Basirih di kawasan Banjarmasin Barat.

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner