Peristiwa & Hukum

Polisi Buru Orang Tua Penelantar Bayi di Warung Banua Anyar Banjarmasin

Polisi masih melakukan pencarian terhadap orang tua yang menelantarkan bayi laki-laki di sebuah warung di Jalan Banua Anyar, Rt 15, Kecamatan Banjarmasin Timur

Featured-Image
Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian. Foto-apahabar.com/Amrullah.

bakabar.com, BANJARMASIN - Polisi masih mencari orang tua yang menelantarkan bayi laki-laki di sebuah warung di Jalan Banua Anyar, Rt 15, Kecamatan Banjarmasin Timur,  Minggu (26/11) lalu.

"Kita masih melakukan penyelidikan terkait orang tua bayi itu," kata Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian, ditemui tim bakabar.com, Rabu (29/11) siang.

Meski masih tahap pencarian, pihaknya juga membuat suarat penitipan anak dan si bayi akan diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Kondisi Terkini Bayi Laki-laki Usai Ditemukan Terlantar di Banua Anyar Banjarmasin

Baca Juga: Dikira Kucing, Bayi Laki-laki Ditemukan di Banua Anyar Banjarmasin

"Namun demikian dari kami sudah melakukan Prosedur Operasi Standar  (SOP) sebagaimana petunjuk dari Bapak Kapolresta untuk membuat surat penitipan ke Dinas Sosial," tambah Kasat.

Thomas menyebutkan ada tiga orang yang ingin mengadopsi bayi laki-laki tersebut. Sementara saat ini si bayi masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin. "Alhamdulillah untuk kondisi bayi laki-laki itu masih dalam ke adaan sehat," tutupnya.

Sebelumnya, warga menemukan bayi laki-laki di pinggiran Jalan Pangeran Hidayatullah RT 15, Kelurahan Banua Anyar, Banjarmasin Timur, Minggu (26/11/2023) malam.

Bayi itu ditemukan di warung makan yang sudah tutup. Berselimut kain warna oranye, bayi itu pertama kali dilihat oleh seorang wakar, Sabransyah alias Kai Aban.

Ketika itu, tak ada tangisan dari bayi tersebut. Kai Aban sempat mengira si bayi adalah kucing yang terbungkus. 

Waktu ditemukan, kondisi bayi tersebut masih bertali pusar serta ada sedikit bercak darah. Selanjutnya, Kai Aban pun langsung memberitahukan perihal ditemukannya bayi itu kepada warga sekitar.

Editor
Komentar
Banner
Banner