Peristiwa & Hukum

Polisi Amankan 3 Dalang Perkelahian di Keramat Raya Banjarmasin

Video viral memperlihatkan sekelompok pemuda berkelahi dengan menggunakan senjata tajam di Jalan Keramat Raya, Kelurahan Sungai Bilu, Banjarmasin Timur, berhasi

Featured-Image
Sekelompok pemuda berkelahi dengan menggunakan senjata tajam (sajam) di Jalan Kereman Raya tepatnya depan Ritel Modern, Kelurahan Sungai Bilu Kecamatan Banjarmasin Timur. Foto-sc video.

bakabar.com, BANJARMASIN - Video viral memperlihatkan sekelompok pemuda berkelahi dengan menggunakan senjata tajam di Jalan Keramat Raya, Kelurahan Sungai Bilu, Banjarmasin Timur, berhasil diungkap pihak kepolisian, Senin (18/12).

Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Eru Alsepa mengatakan, tiga orang tersangka berhasil diamankan. Ia menyebut ketiganya dalang dari perkelaihan tersebut.

“Kami berhasil mengungkap 1x24 jam, ketiganya masih di bawah umur. Dan juga ada dua kelompok yang menggunakam sajam," kata Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Eru Alsepa.

Lebih lanjut, Eru menyebutkan, perkelahiam itu bermula ada keselahpahamam antar pelaku R dan T.

“Awal mulanya R dituduh oleh T karena melakukan pemukulan terhadap adiknya. R pun tak terima atas tuduhan itu, ia pun memanggil temannya yang lain untuk mengejar T," katanya.

Usai R memanggil, kata Kapolsek Banjarmasin Timur, sejumlah temannya itu membawa senjata tajam. Sementara R juga menggunakan sebilah kayu.

“Tak lama, ada beberapa warga yang datang dan melerai sehingga tidak terjadi kontak fisik secara langsung,” tambahnya.

Pihaknya kembali mendengar bahwa akan ada serangan balik. Namun, pihaknya langsung mengamankan para anak kecil itu untuk diproses lebih lanjut.

“Karena masih di bawah umur, kami pun panggil orangtuanya. Mereka kami proses yang bersangkutan secara prosedur, sesuai dengan aturan yang ada,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, sekelompok pemuda berkelahi dengan menggunakan senjata tajam (sajam) di Jalan Keramat Raya.

Perkelahian itu terjadi tepatnya di depan Ritel Modern, Kelurahan Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Timur. Videonya sempat viral di media sosial.

Video berdurasi kurang lebih dari 10 detik itu terjadi, pada Minggu (17/12) sekitar pukul 01.00 Wita.

Menurut Ketua RT setempat, H Hasruni mengatakan kejadian tersebut benar di wilayahnya, namun anak muda yang terlibat bukan warganya.

"Iya benar kejadiannya di wilayah sini, tapi menurut warga kita mereka bukan warga sini," ucap Hasruni.

"Untuk saat ini kita masih melakukan kordinasi untuk memastikan lagi kebenarannya," tambahnya.

Pada malam hari, ia mengungkapkan, banyak anak-anak yang sering ngumpul depan Ritel Modern.

"Biasa kalau malam, cuma anak-anak yang duduk di depan sana. Tapi itu menurut saya bukan warga di sini," tuturnya.

Baca Juga: Gercep, Polisi Berhasil Bekuk Pencuri Tas di Pekapuran Raya Banjarmasin

Editor
Komentar
Banner
Banner