Hot Borneo

Polda Kalsel Turunkan Ratusan Personel di Haul Guru Sekumpul

Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, Kombes Pol Maesa Soegriwo mengatakan, sedikitnya ada 198 personel untuk mengamankan lalu lintas saat haul.

Featured-Image
Lokasi haul akbar Guru Sekumpul di Kampung Keramat, Martapura Timur. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Polda Kalsel menurunkan ratusan personel dalam mendukung pengamanan dan rekayasa lalu lintas haul ke-18 Abah Guru Sekumpul di Kampung Keramat, 26 Januari nanti.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, Kombes Pol Maesa Soegriwo mengatakan, sedikitnya ada 198 personel untuk mengamankan lalu lintas saat haul.

Ratusan personel itu terdiri dari 158 pasukan pengamanan jalur dan 40 tim patroli serta 239 personel pengamanan yang akan dilakukan di sepanjang jalan Ahmad Yani menuju Martapura.

"Baik dari Banjarmasin dan Hulu Sungai, Jalan Trikora serta Martapura Lama," ujar Maesa, baru tadi.

Untuk sarana prasarana lalu lintas, pihaknya menurunkan 20 unit roda empat, 20 unit roda dua, 100 traffic cone dan 20 water barrier.

Kegiatan pengamanan akan dilaksanakan selama satu hari yakni pada puncak haul tanggal 26 Januari 2023.

Sedangkan untuk rekayasa lalu lintas, Jalan Ahmad Yani dari bundaran Liang Anggang sebagai jalur utama dengan jalur alternatif Jalan Trikora, Jalan Karet menuju Sungai Sipai dan Panglima Batur.

Kendaraan besar seperti truk dilarang melintas di jalur utama dari bundaran Liang Anggang hingga pertigaan Ahmad Yani keluar Kota Martapura.

Kemudian rekayasa lalu lintas kedatangan jemaah dari arah Banjarmasin dan Hulu Sungai disamakan dan akan bertemu di jalur utama, jalan Ahmad Yani dekat Ponpes Darussalam, sedangkan jalur alternatif melalui jalur sungai.

Kedatangan jemaah dari arah Banjarmasin, Barito Kuala dan Sungai Tabuk melalui jalur utama di jalan Gubernur Syarkawi menuju jalan Martapura Lama.

Editor
Komentar
Banner
Banner