Hot Borneo

Polda Kalsel Kerahkan 2.116 Personel Gabungan Amankan Idulfitri 1443 H

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 2.116 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan perayaan hari besar umat Islam, Hari…

Featured-Image
Apel gelar pasukan operasi Ketupat Intan 2022 dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, Jumat (22/4). Foto-Ist

bakabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 2.116 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan perayaan hari besar umat Islam, Hari Raya Indulfitri 1443 H.

Kesiapan pengamanan Idulfitri 1443 H sudah nampak terlihat pada saat apel gabungan di Lapangan Satpas KM 21, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Jumat (22/4).

Apel gelar pasukan operasi Ketupat Intan 2022 dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto.

“Pada operasi Ketupat tahun ini sebanyak 2.116 personel gabungan dikerahkan,” beber Irjen Rikwanto saat memberi arahan di apel operasi ketupat.

Ribuan personel tersebut disebar di 23 pos pengamanan dan pelayanan di kabupaten/kota di Kalsel.

Rinciannya, Banjarmasin 3 Pos, Banjarbaru 2 Pos, Kabupaten Banjar 3 Pos, Kabupaten Tapin 2 Pos, Kabupaten Hulu Sungai Selatan 2 Pos, Kabupaten Hulu Sungai Tengah 4 Pos.

Kemudian, Kabupaten Balangan 1 Pos, Kabupaten Tabalong 1 Pos, Kabupaten Tanah Laut 1 Pos, Kabupaten Tanah Bumbu 1 Pos, Kabupaten Kotabaru 1 Pos, dan Kabupaten Barito Kuala 2 Pos.

Selain itu, dalam operasi yang berlangsung selama 12 hari sejak 28 April-9 Mei itu, Polda juga menyediakan 60 lokasi layanan kesehatan yang tersebar di masing-masing satuan wilayah.

Di antaranya 8 di Polresta Banjarmasin 8 lokasi, Polres 5 di Banjarbaru 5, 14 di Polres HSS, 20 di Polres HST, 12 di Polres Tabalong, 2 di Polres Tala, 2 di Polres Tanbu, 1 di Polres Kotabaru dan 4 di Polres Batola.

Dalam apel tersebut, Irjen Rikwanto juga menginstruksikan jajarannya, dinas kesehatan serta gugus tugas Covid-19 untuk tetap melakukan pencegahan guna menghindari terjadinya penularan Covid-19.

Terlebih pada tahun ini, pemerintah telah mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan mudik, sehingga diperlukan langkah-langkah sinergi dengan seluruh stakeholder agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan Idulfitri.

“Ditengah pelaksanaan ibadah Ramadan dan menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri 1443 H, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 pun harus dilakukan,” imbuhnya.

Komentar
Banner
Banner