Tak Berkategori

Polda Kalsel Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Terkait Pengamanan Haul Guru Sekumpul

apahabar.com, BANJARMASIN – Haul Guru Sekumpul atau KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani ke-14 tahun ini…

Featured-Image
Rapat koordinasi lintas sektoral terkait pengamanan Haul Guru Sekumpul. Foto-Humas Polda Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Haul Guru Sekumpul atau KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani ke-14 tahun ini diperkirakan ratusan ribu jemaah dari Kalimantan, bahkan Indonesia.

Membludaknya tamu haul, mendapat perhatian khusus oleh Polda Kalimantan Selatan. Hal ini terlihat saat Wakapolda Kalsel membuka rapat lintas sektoral terkait pengamanan Haul Guru Sekumpul ke-14, Rabu (6/3) di Ruang Aula Rupatama Polda Kalsel.

Selain dihadiri PJU Polda Kalsel, turut hadir Danlanal Banjarmasin, Kemenag Provinsi Kalsel, Ketua KPU Provinsi Kalsel, dan Ketua Bawaslu Provinsi Kalsel.

Baca Juga:Penting! Biddokkes Polda Kalsel Berikan Tips untuk Jemaah Haul Guru Sekumpul

"Rapat koordinasi ini guna memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat saat pelaksanaan haul. Beberapa lokasi seperti parkir, pengaturan lalu lintas kita juga perhatikan," ujar Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai kepada bakabar.com di ruang kerjanya, Rabu (6/3) siang.

Menurut Rifai, jajaran Polda Kalimantan Selatan sangat mendukung dan akan dilaksanakan pengawalan maupun penjagaan selama kegiatan berlangsung. Untuk itu, seluruh unsur kekuatan Polri diterjunkan untuk mengamankan kegiatan tahunan itu mulai Sabhara, Pam Obvit, Polair, Reskrimsus, Reskrimum, Intelkam, Res Narkoba, Lantas, Dokkes dan Propam.

"Pada prinsipnya kami dari aparat keamanan, Polda Kalimantan Selatan siap 100 persen mengamankan dan menyukseskan Haul Guru Sekumpul ini," tegas Rifai.

Baca Juga:Haul Sekumpul Ke-14, Intip Kiat Telkomsel Antisipasi Lonjakan Trafik

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner