lowongan kerja

PLN Group Open Rekrutmen, Lulusan S1 dan S2 Diaspora Merapat

PLN membuka kesempatan bagi fresh graduate dari lulusan luar negeri untuk bekerja di BUMN yang fokus pada aspek kelistrikan di seluruh Indonesia.

Featured-Image
Open Rekrutmen PLN Group untuk fresh graduate S1 dan S2 Diaspora tahun 2023. Foto: website resmi rekrutmen/pln.co.id

bakabar.com, JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) membuka kesempatan bagi fresh graduate dari lulusan luar negeri untuk bekerja di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang fokus pada aspek kelistrikan di seluruh Indonesia.

Dilansir dari laman resmi milik PLN, rekrumen telah dibuka sampai 17 Juli 2023. Ada tiga kategori rekrutmen yang perlu diketahui, pertama adalah untuk S1 dispora fresh graduate, S2 diaspora fresh graduate dan S2 diaspora yang sudah berpengalaman.

Mengutip dari laman resmi PLN, Selasa (4/7), ada beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi, yakni lulusan perguruan tinggi luar negeri, maksimal batas usia untuk S1 adalah 27 tahun (kelahiran maksimal 1996).

Baca Juga: Pasca Gempa Bantul, PLN Pulihkan Sistem dan Amankan Aset Kelistrikan

Adapun untuk fresh graduate S2, batas usia maksimal 30 tahun (tahun kelahiran maksimal 1993) dan usia 35 tahun (kelahiran maksimal 1988), memiliki pengalaman kerja 3-5 tahun untuk S2 berpengalaman.

Berikut posisi yang tersedia dan cara mendaftar yang harus diketahui calon pendaftar.

1. Rekrutmen S1 Diaspora Fresh Graduate

    • Lulusan S1/DIV
    • IPK Minimal 3
      Program Studi Administrasi Bisnis, Manajemen, Manajemen Bisnis, Data Science, Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Elektronika dan Instrumentasi, Manajemen Proyek, Teknik Bionergi, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Mesin, Terknik Pertambangan, Supply Chain Management.
    • Lokasi tes administrasi di Jakarta Pusat

2. Rekrutmen S2 Diaspora Fresh Graduate

    • Lulusan S2
    • IPK Minimal 3
    • Program Studi Administrasi Bisnis, Akuntansi, Hukum, Manajemen, Manajemen Aset, Manajemen Bisnis, Manajemen Keuangan, Manajemen Inventasi Bank, Manajemen Pemasaran, Manejemen Risiko, Manajemen Proyek, Teknik Bionergi, Supply Chain Management
    • Lokasi tes administrasi di Jakarta Selatan

Baca Juga: Selama Libur Iduladha, PLN Indonesia Power Pastikan Listrik Aman

3. Rekrutmen S2 Diaspora Fresh Graduate Berpengalaman

    • Lulusan S2
    • IPK Minimal 3
    • Program Studi Akuntansi, Hukum, Administrasi Bisnis, Manajemen, Manajemen Aset, Manajemen Bisnis, Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manejemen Investasi Bank, Manajemen Proyek, Manajemen Risiko, Teknik Bionergi, Supply Chain Management
    • Lokasi tes administrasi di Jakarta Selatan

    Untuk persiapan pendaftaran online, calon pendaftar wajib mempersiapkan berkas dalam bentuk soft copy, kemudian diupload ke website resmi (rekrutmen.pln.co.id) terdiri dari: KTP, Akta Kelahiran, Kartu Keluarga (KK), Ijazah S1 untuk jenjang Pendidikan S1, Ijazah S2 untuk jenjang Pendidikan S2/Surat Keterangan Lulus (SKL), Transkrip Akademik, Surat Keterangan belum menikah (bagi yang belum menikah), atau melampirkan Buku Nikah/Akta Nikah (bagi yang sudah menikah) dan Sertifikasi kemampuan Bahasa Inggris.

    Calon pelamar hanya mendapatkan satu kesempatan untuk memilih bidang atau jurusan yang sesuai program studi pada ijazah yang dimiliki. Pelamar tidak dapat melamar ke jenjang yang tidak sesuai dengan ijazah yang dimiliki. Pendaftaran dapat langsung mengunjungi laman rekrutmen.pln.co.id.

    Editor


    Komentar
    Banner
    Banner