Pemilu 2024

PKB Rayu Demokrat Gabung KKIR, Cak Imin: Iman Mas AHY Kuat!

Cak Imin mengungkapkan, salah satu tujuan melakukan pertemuan dengan AHY ntuk mengajak Partai Demokrat bergabung dengan Koalisi Kebangkita Indonesia Raya (KKIR)

Featured-Image
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar melakukan konferesnsi pers usai menggelar pertemuan di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Rabu (3/5). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin telah menggelar pertemuan di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Rabu (3/5). 

Cak Imin mengungkapkan, salah satu tujuannya melakukan pertemuan dengan AHY dan Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY untuk mengajak Partai Demokrat bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang digawangi oleh PKB dan Gerindra. 

"Satu agenda saya adalah mempengaruhi upaya partai-partai termasuk Demokrat bergabung ke koalisi kami. Tapi setelah ketemu ternyata imannya Mas AHY kuat!," ujar Cak Imin disambut tawa oleh AHY dan pengurus Partai Demokrat lainnya.

"Karena emangnya kuat makanya saya harus hati-hati ngomongnya," sambung Cak Imin sambil berkelakar.

Baca Juga: AHY Sambut Hangat Cak Imin di Tengah Guyuran Hujan di Puri Cikeas

Cak Imin pun berharap nantinya AHY bisa berubah pikiran dan mau bergabung dengan koalisi yang dibentuk oleh PKB dan Partai Gerindra tersebut.

"Nanti kita tunggu saja semoga saya setelah pulang dari sini imannya goyah, namanya juga koalisi jadi harus saling menggoda siapa tahu bisa memperbanyak teman apalagi kalau saling mengisi" canda Cak Imin.

Cak Imin kembali berkelakar, hubungan koalisi tersebut layaknya menjalin hubungan asmara.

"Yang ditawarkan menarik ini misalnya di sana sudah serius apa belum? Apa bahasanya di sana sudah jomblo atau enggak?," ujar Cak Imin disambut penuh tawa.

Baca Juga: Bakal Temui SBY, Cak Imin Ajak Demokrat Gabung Koalisi Besar

AHY pun menyabut hangat kunjungan Cak Imin yang bersilaturahmi dengannya dan juga SBY. Baginya kunjugan tersebut merupakan hal yang sangat positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu, kedepannya Koalisi Perubahan yang digawangi oleh Partai Demokrat, Nasdem, dan PKS terus akan menjaga hubungan baik dan saling menghormati dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

"Kita tahu punya standing, saat ini kami saya di Koalisi Perubahan dan saya ingin di koalisi kebangkitan Indonesia Raya saling menghormati. Menurut saya itubagus," pungkas AHY.

Editor


Komentar
Banner
Banner