Kalsel

Pjs Wali Kota Banjarbaru Tegaskan Netralitas ASN Harga Mati

apahabar.com, BANJARBARU – Kampanye Pilwali Banjarbaru 2020 dimulai. Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu tegaskan…

Featured-Image
Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu saat diberikan tanda Pjs oleh Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan di Aula Gawi Sabarataan. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Kampanye Pilwali Banjarbaru 2020 dimulai. Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu tegaskan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) harga mati.

“Sekali lagi netralitas ASN itu harga mati, wajib dilaksanakan oleh seluruh ASN khususnya yang ada di Banjarbaru,” ucapnya kepada awak media saat ditemui di Aula Gawi Sabarataan, Pemkot Banjarbaru, Senin (28/9/2020) siang.

Dikatakannya, sejak menjelang Pilkada Serentak 2020 telah diatur dalam ketentuan ASN dan sudah disampaikan baik dalam Undang-Undang dan diberbagai kesempatan bahwa ASN harus netral.

“Netral, tapi dia sebagai warga negara yang baik tentu akan mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 tentunya karena dia punya hak, tapi cukup dalam hati,” jelas Bernhard.

Seperti halnya Bernhard yang saat ini diamanahi sebagai Pjs Wali Kota Banjarbaru, maka ia sebagai ASN wajib mematuhi perintah.

“Apa yang ditugaskan oleh pemerintah pusat lewat Kementerian Dalam Negeri akan saya laksanakan sesuai yang diharapkan. Pasti akan saya laksanakan itu dengan baik dan benar,” pungkasnya.

Usai menghadiri kegiatan penyematan tanda jabatan Pjs Wali Kota Banjarbaru dan penyerahan SK Kemendagri oleh Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan.

Bernhard melanjutkan perkenalannya dengan bersilaturrahmi mengunjungi Kodim 1006, Polres Banjarbaru, dan Kejaksaan negeri Banjarbaru.



Komentar
Banner
Banner