Kalsel

Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI, Pj Gubernur Kalsel Minta Generasi Muda Bawa Indonesia Maju

apahabar.com, BANJARBARU – Pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke 76, Pj Gubernur Kalsel…

Featured-Image
Pengibaran bendera merah putih pada upacara hari kemerdekaan RI di Setdaprov Kalsel. Foto-Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU - Pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke 76, Pj Gubernur Kalsel berharap generasi muda mampu membawa Indonesia maju.

“Semangat perjuangan kemerdekaan diisi dengan kegiatan yang positif, berusaha lah berjuang agar Indonesia menjadi salah satu negara maju di dunia. Tantangan besar kita tahu namun dengan semangat pemuda insyaAllah kita menjadi salah satu dari negara besar di dunia,” ujar Safrizal, Selasa (17/8).

Katanya, bukan hanya jumlah penduduk yang besar pun jumlah wilayah yang besar namun besar juga dari sisi pembangunan ekonomi dan sosial kemasyarakatannya.

“InsyaAllah kita bisa lakukan ini secara bersama-sama dengan melibatkan anak muda,” katanya.

Maka, lanjutnya, generasi muda musti mempelajari sejarah bagaimana para pahlawan berani menumpahkan darah, menumpahkan keringat dan air mata di dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Jadikan semangat perjuangan itu menjadi semangat kemerdekaan kita. Di era pandemi ini kita tetap bisa menangani pandemi Covid-19 sekuat tenaga sampai kepada titik paling rendah sehingga kita dapat menjalankan kehidupan kembali secara normal, walaupun kehidupan yang kita jalani nanti tidak akan sama lagi seperti sebelumnya namun segenap upaya yang kita lakukan insya Allah bisa berhasil,” paparnya.

Pantauan bakabar.com, kegiatan upacara hari kemerdekaan RI di Setdaprov Kalsel berjalan dengan sederhana dan terbatas.

“Pada hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 kita rayakan dengan sederhana dengan minimum kehadiran pasukan, namun tetap hikmat,” tuntasnya.



Komentar
Banner
Banner