Kalsel

Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Pj Bupati Balangan H Syaifullah Singgung Pentingnya Peningkatan Pelayanan

apahabar, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan mengelar upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020. Upacara…

Featured-Image
Pj Bupati Balangan H Syaifullah menjadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila.Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan mengelar upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020. Upacara dipimpin langsung oleh Pj Bupati Balangan, H Syaifullah di halaman kantor bupati setempat, Kamis (1/10).

Meski apel hanya diikuti oleh sejumlah pejabat dan staf Setda, Satpol PP serta BKPPD, namun pelaksanaan tetap berlangsung khidmat dan lancar.

Apel peringatan diawali dengan mengheningkan cipta dan pembacaan naskah Pancasila yang dipimpin oleh Inspektur upacara. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan pembacaan naskah ikrar.

Pj Bupati Balangan, Syaifullah selaku Inspektur upacara mengatakan meski pelaksanaan berbeda dari tahun sebelumnya, namun hal itu tak mengurangi rasa khidmat pada peringatannya.

“Sesederhana mungkin tapi bermakna karena situasi sekarang, namun hal itu semua dilakukan demi kebaikan bersama ditengah pandemi ini,” ujarnya.

Pada saat apel berlangsung, Syaifullah berpesan kepada seluruh ASN untuk di masa pandemi seperti ini agar kiranya bisa bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengikuti pedoman protokol kesehatan.

Implementasi dan pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari ini pun harus dimaknai dengan semangat berubah untuk perubahan yang lebih baik.

Terutama memberi dampak bagi ASN di jajaran Pemkab Balangan untuk terus komitmen dalam meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Mulai dari kita para ASN siapa lagi yang menggelorakan patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan jaga jarak,” imbuhnya.



Komentar
Banner
Banner