Sport

Pimpin Latihan Perdana Sebagai Head Coach Barito, Simak Kata Yunan

apahabar.com, BANJARMASIN – Sepulang dari Jakarta usai mendapat mandat jadi head coah Barito Putera, Yunan Helmi…

Featured-Image
Head coach Barito Putera, Yunan Helmi dihadapan pemain di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Fathurrahman

bakabar.com, BANJARMASIN - Sepulang dari Jakarta usai mendapat mandat jadi head coah Barito Putera, Yunan Helmi langsung memimpin latihan Rizky Pora dkk di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Selasa (25/06/2019) sore.

Pada sesi latihan tersebut semua pemain terlihat hadir, termasuk empat pemain asing. Hanya Bayu Pradana dan Rafi Syarahil yang absen karena masih dalam perawatan.

Baca Juga: Lewat POMDA Kalsel, Maksimalkan Potensi Mahasiswa

Kepada awak media, usai latihan, Yunan mengatakan, untuk materi latihan tadi belum masuk ke tahap strategi permainan.

Ia lebih fokus memulihkan kondisi pemain, mengingat Barito tengah mengalami fase sulit. Namun, ia melihat pemain sudah dapat melalui fase sulit.

"Kita lihat dari wajah mereka sudah melupakan kejadian yang kemarin,” kata Yunan.

Ia pun sempat berdikusi dengan seluruh pemain dan coba untuk membangkitkan spirit serdadu Laskar Antasari.

“Tadi kita diskusi di dalam ruang ganti, saya lihat mereka sangat antusias mengikuti intruksi tim pelatih,” ungkapnya.

Pemain katanya tampak antusias baik saat di dalam mau pun di luar lapangan. Ini lah yang diingkannya jelang menghadapi tiga laga away Shopee Liga 1 2019. “Mereka sangat menikmati, yang terutama semangat mereka kita bangkitkan," tutur Yunan.

Pasca mundurnya Jacksen F Tiago, Sabtu (22/06/2019), Yunan Helmi diberi kepercayaan oleh manajer Hasnuryadi Sulaiman untuk menangani tim Laskar Antasari.

Mandat itu diberikan dalam pertemuan tim manajer dan tim pelatih di Jakarta, Senin (24/6) malam.

Dalam pertemuan itu, Yunan mengatakan, suasana hangat tetap ia rasakan, meski tim sedang dalam kondisi yang kurang baik.

"Suasana tadi malam (Senin malam, red) sangat hangat dan kekeluargaannya terasa. Padahal keadaan tim kurang baik dari seluruh aspek. Apalagi Jacksen pamit kepada Pak Hasnur untuk tidak menukangi Barito Putera. Ya, tapi Pak Hasnur sangat terbuka kepada kami, tidak seperti tidak ada apa-apa yang terjadi," terang Yunan.

Yunan sendiri diharap bukan untuk meraih juara. Namun, mampu mengeluarkan Barito yang kini terjerambab di zona degradasi.

Dengan raihan 1 poin hasil imbang melawan Persija Jakarta, dan tiga kekalahan beruntun dari Madura United, Bhayangkara FC, dan Kalteng Putra membuat Laskar Antasari berada di dasar klasemen sementara.

Ditengah situasi tersebut, Barito berupaya bangkit untuk meraih kemenangan perdana di kompetisi musim ini. Akan tetapi, upaya itu tidak mudah.

Sebab, tiga laga harus di lewati di kandang lawan. Berdasarkan jadwal perubahan yang diterima manajemen dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), Barito akan mengahadapi tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Mochammad Soebroto, Minggu (30/06/2019).

Kemudian dilanjutkan dengan duel melawan Perseru Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung Jumat (05/07/2019). Empat hari kemudian menghadapi pertandingan tunda pekan ke empat Liga 1 2019, melawan Persebaya Surabaya, Selasa (09/07/2019).

Baca Juga: Raih Emas Cabor Silat, Fahrida Harumkan Balangan Wakili Kalsel ke Tingkat Nasional

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner