Kalsel

Pilbup Kotabaru 2020, SJA-ARUL Pertama Jalani MCU di RSUD Ulin Banjarmasin

apahabar.com, KOTABARU – Tahapan Pemilihan Bupati Kotabaru terus bergulir. Kini tiba saatnya bakal pasangan calon (Bapaslon)…

Featured-Image
Pertama, Bapaslon SJA-Arul, Sayed Jafar Alaydrus, Andi Rudi Latif jalani MCU di RSUD Ulin Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Tahapan Pemilihan Bupati Kotabaru terus bergulir. Kini tiba saatnya bakal pasangan calon (Bapaslon) di Pilbup Kotabaru 2020 menjalani Medical Ceck Up (MCU).

MCU merupakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara menyeluruh untuk mendeteksi secara dini, gangguan kesehatan Bapaslon yang akan bertarung di Pilkada Kotabaru.

Sesuai jadwal tahapan, Bapaslon Sayed Jafar Alaydrus (SJA) dan Andi Rudi Latif (SJA-Arul) pun mulai menjalaninya. Keduannya tiba di RSUD Ulin mengikuti prosesi MCU selama dua hari, sejak tanggal 7-8 September 2020 esok.

Pagi tadi, SJA-Arul terlebih dahulu mengikuti tahapan protokol kesehatan sebaran Covid-19. Keduanya, mengikuti pengambilan uji swab, di halaman Gedung Ulin Tower lantai 1.

Sejurus kemudian, SJA-Arul mengikuti pemeriksaan, sekaligus wawancara dengan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN).

Usai dicecar BNN, SJA-Arul lantas kembali mengikuti Psikotes tertulis, serta interview mendalam selama empat sesi.

Sesi berikutnya, SJA-Arul menjalani puasa malam hari, dan dilanjutkan dengan MCU esok hari, Selasa (8/9).

Juru Bicara (Jubir) Koalisi Saijaan Bersatu Bapaslon SJA-ARUL, Awaluddin, memohon doa kepada masyarakat Kotabaru agar berjalan dengan baik, sesuai harapan bersama.

“Jadi, SJA ini punya hobby ngetrail, keliling Kotabaru, sampai ke pedalaman kampung untuk meninjau langsung kondisi infrastruktur, sekaligus bersilaturrahmi dengan warganya. Nah, kegemaran seperti ini yang bisa membuatnya sehat jasmani maupun rohani,” ujar Awaludin, pentolan PAN di Kotabaru itu.

Awal bilang, tidak jauh berbeda dengan sosok Arul. Selain, hoby berolahraga, ia berpengalaman sebagai praktisi sosial di perusahaan, yang selalu bersentuhan dengan masyarakat bawah, yang Akomodatif, terbiasa dengan pola kerja sistematis dan Inovatif.

“Nah, kami memastikan, dengan kombinasi apik yang dimiliki SJA-ARUL ini akan menjadi semangat baru bagi masyarakat dibBumi Saijaan untuk membangun daerah,” pungkas Awaludin mengakhiri.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner