Sport

Piala Menpora 2021, Barito Putera Fans Club Tiadakan Nonbar

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera Fans Club menyambut hangat laga perdana Laskar Antasari melawan PSIS Semarang…

Featured-Image
Suporter Barito Putera. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Barito Putera Fans Club menyambut hangat laga perdana Laskar Antasari melawan PSIS Semarang di Piala Menpora 2021, Minggu (21/3) sekitar pukul 18.15 WIB.

"Kita semua berdoa dan memberikan dukungan sepenuhnya agar Barito Putera dapat memenangkan pertandingan, meskipun hanya lewat layar TV," ucap Pembina Barito Putera Fans Club, Muhammad Lutfhi Saifuddin kepada bakabar.com.

Menurutnya, laga ini sekaligus mengobati rindu para suporter di seluruh Indonesia. Mengingat ini merupakan kompetisi resmi pertama yang diikuti Laskar Antasari selama pandemi Covid-19.

"Dengan kondisi sekarang, kami semua mematuhi aturan untuk meniadakan nonton bareng walaupun sangat kami inginkan," katanya.

"Setidaknya dapat memenuhi sedikit kerinduan kami untuk memberikan dukungan langsung di tribun stadion seperti sebelum pandemi," pungkasnya.

Sebelumnya, Barito Putera Fans Club memprediksi klub berjuluk Laskar Antasari mampu menaklukkan PSIS Semarang dengan skor tipis 2-1.

"Kalau saya prediksi Barito Putera menang tipis 2-1. Gol dicetak Rizky Pora dan Bagas Kaffa," ucap Pembina Barito Putera Fans Club, Muhammad Luthfi Saifuddin.

Menurut Lutfhi, yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kalsel ini, Barito Putera akan tampil terbuka sejak awal babak pertama.

"Pertandingan pasti seimbang, tetapi kita tetap harapkan Barito Putera memenangkan pertandingan walau hanya selisih 1 gol," katanya.

Dia berharap, anak asuh Djajang Nurdjaman bukan hanya lolos di babak penyisihan grup, namun juga mampu menjuarai Piala Menpora 2021.

"Kalau harapan sih juara," tutupnya.

Sekedar diketahui, Barito Putera akan menurunkan sederet pemain muda pada laga perdana Piala Menpora 2021.

Termasuk dua pemain baru, yakni Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah serta striker Beni Oktovianto.

Sedangkan pemain senior yang tersisa yaitu Rizky Pora, Aditya Harlan, Bayu Pradana, dan bek asing asal Brasil, Cassio de Jesus, yang akan bergabung belakangan, karena masih menunggu penerbangan dari kampung halaman.

Pelatih Djajang Nurdjaman tak gentar menghadapi PSIS Semarang yang juga dihuni oleh mayoritas pemain muda.

"Kita mencari tahu juga kekuatan tim PSIS. Kelihatannya persiapan sama, tidak terlalu lama untuk persiapan ke Piala Menpora," ucap Djajang Nurdjaman dilansir dari IndoSport.

"Saya yakin mereka punya semangat dan pemain-pemain muda juga, artinya kami besok akan duel dengan materi pemain muda, dan semuanya mengejar target kemenangan, pasti akan seru di lapangan," katanya.

Target Lolos Grup

Meski dengan materi pemain muda, kapten Barito Putera, Rizky Pora mengaku optimistis bisa membuktikan kualitasnya dengan mengusung lolos dari fase grup di Piala Menpora 2021.

"Setelah dua kali uji coba, tak ada masalah secara teknis di lapangan. Target kami yaitu lolos dari fase grup, ini yang paling utama, dan juga target setiap pertandingan harus dimenangkan," papar Rizky Pora.

Dalam drawing Piala Menpora 2021, Senin (8/3), Barito Putera tergabung dalam Grup A bersama Arema FC, PSIS Semarang, dan Tira-Persikabo yang akan berlaga di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Susunan pemain:

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Fredyan Wahyu, Rio Saputro, Abanda Rahman, Frendi Saputra (belakang); Finky Pasamba, Eka Febri, Fandi Eko Utomo (Tengah); Komarodin, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto (Depan).

Pelatih: Dragan Djukanovic

Barito Putera (4-4-2): Muhammad Riyandi (kiper); Dandi Maulana, Nyoman Paul Aro, Bagas Kaffa, Yuda Febrian (belakang); Ambrizal Umanailo, Bayu Pradana, Rizky Pora (tengah); Kahar Muzakkar, Rafly Ariyanto (depan).

Pelatih: Djadjang Nurdjaman



Komentar
Banner
Banner