Hot Borneo

PHI ke-94 Diminta Dorong Kemampuan Wanita di Banua

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kalsel menggelar acara puncak Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 di gedung Mahligai Pancasila.

Featured-Image
PHI ke-94 diharapkan dorong peran perempuan di Kalsel. Foto-abdipersada

bakabar.com, BANJARBARU - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kalsel menggelar acara puncak Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Kepala DP3A Kalsel, Adi Santoso menyampaikan tujuan PHI ke-94 ini untuk memberikan inspirasi bagi generasi muda atas peran perjuangan perempuan dalam meraih kemerdekaan dan menerapkan nilai-nilai perjuangan perempuan untuk kemajuan Indonesia di masa sekarang.

Selain itu juga sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan Indonesia.

“Juga sebagai upaya untuk mendorong kemandirian perempuan dalam berbagai bidang pembangunan agar mampu bangkit kembali,” ujar Adi.

Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Kalsel, Husnul Khatimah meminta PHI ke-94 menjadi motivasi untuk mengembangkan peran perempuan dalam melakukan aksi bersama itu untuk mendorong kemandirian perempuan Indonesia.

"Baik secara ekonomi maupun di berbagai bidang kehidupan," katanya.

Hal ini, menurutnya juga selaras dengan tema yang diangkat pada pertemuan G20 sebagai bagian dari komitmen Indonesia, yakni sebagai respons terhadap permasalahan yang dihadapi banyak perempuan di dunia selama pandemi.

Editor
Komentar
Banner
Banner