Pemkab Balangan

Petugas Dishub Balangan Disiagakan di Pos Pengamanan Mudik

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Balangan menyiagakan sejumlah personel yang akan diturunkan untuk membantu kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran di

Featured-Image
Pos pengamanan mudik di Balangan. Foto-Dishub Balangan.

bakabar.com, PARINGIN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Balangan menyiagakan sejumlah personel yang akan diturunkan untuk membantu kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran di wilayah Kabupaten Balangan.

Kepala Dishub Balangan, Musa Abdillah mengatakan, pihaknya bersinergi dengan Satlantas Polres Balangan, Satpol PP Balangan, Dinas Kesehatan, serta Pramuka dalam Operasi ketupat intan 2024, yang dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 16 April 2024.

"Kita turut siagakan personel di tiap pos pengamanan untuk menunjang pelaksanaan operasi ketupat intan tersebut. Satu pos pengamanan didirikan di pusat kota Paringin, satunya lagi di dekat gedung serbaguna di kecamatan Batumandi," ucapnya.

Sementara itu, Kasat lantas Polres Balangan Iptu Simon Jumadi mengatakan, Polres Balangan telah melakukan pemetaan lokasi rawan kecelakaan lalu lintas. Yaitu di Desa Hamparaya dan jalan A Yani sekitar Samsat Paringin.

"Lokasi rawan pelanggaran ada di Desa Dahai, Paringin Kota, dan Hamparaya. Lokasi rawan macet di kota Paringin, dan Desa Mantimin kecamatan Batumandi. Sedangkan rawan banjir di Desa Mantimin dan Teluk Bayur, lokasi rawan longsor di Desa Putat Basiun dan Teluk Bayur.

Iptu Simon mengimbau kepada masyarakat untuk melengkapi surat menyurat kendaraan serta perlengkapannya.

"Kita saling menjaga keamanan dan ketertiban wilayah dalam menjelang idulfitri," tegasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner