Hot Borneo

Petugas Ambil Sampel Beton Alfamart Gambut, Penyebab Runtuhnya Bangunan Segera Terungkap

apahabar.com, GAMBUT – Sampai Jumat (22/4), sejumlah petugas masih berjibaku dengan puing bekas reruntuhan bangunan Alfamart…

Featured-Image
Sejumlah petugas berjibaku mengambil sampel beton di lokasi Alfamart Gambut yang ambruk, Jumat (22/4). Foto: Dok.apahabar.com

bakabar.com, GAMBUT – Sampai Jumat (22/4), sejumlah petugas masih berjibaku dengan puing bekas reruntuhan bangunan Alfamart di Jalan Ahmad Yani Km 14, Gambut, Kabupaten Banjar.

Pantauanbakabar.com, eksavator sudah tak terlihat lagi. Para petugas mulai sibuk dengan satu alat khusus untuk proses pengambilan sampel beton.

Hal tersebut dilakukan guna mengetahui penyebab ambruknya bangunan permanen tiga lantai itu. Penyelidikan melibatkan Polres Banjar, Polda Kalsel, dan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri Cabang Surabaya.

"Ada empat orang dari Labfor Jatim yang datang ke Kalsel," kata Kapolres Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso, (21/4) kemarin.

"Semoga dari hasil penyelidikan ini akan bisa mengungkap apa penyebab dan siapa yang akan bertanggung jawab atas peristiwa tersebut," tambahnya.

Insiden nahas yang terjadi pada Senin (18/4) lalu memakan 13 korban, 5 di antaranya meninggal dunia.

Dari korban yang berhasil selamat empat di antaranya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Yang bersangkutan masih dalam keadaan luka parah, beberapa mengalami patah tulang sehingga masih harus mendapatkan perawatan," ungkap Kapolres.



Komentar
Banner
Banner