Kalsel

Peserta Donor Darah Polresta-Lanal Banjarmasin Membeludak

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang Hari Bhayangkara ke-73, Polresta Banjarmasin dan Lanal Banjarmasin menggelar donor darah, di…

Featured-Image
Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto dan Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Wijayanto turut mendonorkan darahnya, di halaman Mapolresta Banjarmasin, Jumat (28/6) pagi. Foto-apahabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN – Jelang Hari Bhayangkara ke-73, Polresta Banjarmasin dan Lanal Banjarmasin menggelar donor darah, di halaman Mapolresta Banjarmasin, Jumat (28/6) pagi.

Di acara tersebut, terlihat Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto dan Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Wijayanto turut mendonorkan darahnya.

Dua orang komandan ini terlihat berbaring di velbed yang berdampingan, dengan selang yang masing-masing menancap di lengan mereka.

Salah satu panitia pelaksana, Dr Sakinah Thaib mengatakan awalnya pihaknya hanya menargetkan hanya sebanyak 100 orang pendonor yang diambil darahnya.

"Namun ternyata yang ikut hingga 120 orang," ujarnya Sakinah di sela acara, kepada bakabar.com.

Darah yang didapat ini rencananya akan diserahkan ke PMI Kabupaten Banjar, mengingat di kabupaten tersebut defisit stok darah.

Seperti yang disampaikan salah satu petugas PMI Kabupaten Banjar, bahwa setiap bulan, pihaknya paling tidak membutuhkan 500 kantong darah. Bahkan pada Ramadan lalu pihaknya sempat kekurangan darah.

Acara tersebut juga diikuti oleh Ketua Bhayangkari Cabang Banjarmasin serta para Pju Polresta Banjarmasin, para kapolsek jajaran, personel TNI AL-Polri (Polresta Banjarmasin dan Polsek jajaran) dan para perangkat Bhayangkari Cabang/Ranting Polresta Banjarmasin

Baca Juga: Kurang Fasilitas, RSUD KH Mansyur Kintap Beroperasi September

Baca Juga: Asyik Ngelem, Bocah Ingusan di RK Ilir Diringkus Tim Harat

Reporter: AHC07
Editor: Fariz F

Komentar
Banner
Banner