Nasional

Pesan Acil dari Rantau: Serba Gratis Jamu Jamaah Haul Guru Sekumpul  

apahabar.com, RANTAU – Banyak warung gratis di sepanjang jalan menuju arah Sekumpul Martapura. Salah satunya di…

Featured-Image
Rest Area Lampu Merah, Kelurahan Kupang, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin menyiapkan keperluan jamaah Haul Guru Sekumpul dari makan hingga tambal ban. Semua gratis. Foto-Muhammad Fauzi Fadilah/apahabar.com 

bakabar.com, RANTAU – Banyak warung gratis di sepanjang jalan menuju arah Sekumpul Martapura. Salah satunya di Rest Area Lampu Merah, Kelurahan Kupang, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin.

“Mudahan salamatan barataan (semoga semua selamat), bila lapar makan dahulu, bila ngantuk istirahat. Kami siap haja malayani (kami siap melayani),” ujar Noorhayu, acil di Rest Area Lampu Merah Kupang Rantau.

Selain makan minum gratis ada juga isi angin ban dan tambal ban gratis, pihak panitia mengimbau untuk jangan segan untuk singgah.

“Sejak hari Kamis kemarin sudah banyak berdatangan, ada yang dari Kalteng, Kaltim. Selain makan gratis, tambal ban ada servis kendaraan ada. Sampai arus balik sampai tuntung,” ujar Rudi R, salah satu relawan di rest area lampu merah Kupang.

Terpantau, aktivitas kendaraan roda dua dan empat cukup lumayan banyak di perempatan lampu merah itu. Panitia yang tergabung di BPK 011 Kupang ini sangat antusias mengamankan jalan.

Saat ini lalu lintas di Jalan A. Yani terbilang normal tidak banyak aktivitas kendaraan. Di beberapa rest area atau pun posko pantau misalnya di Jembatan Pasar Rantau, rest area Masjid Baiturrahmah terlihat masih berjaga mengarahkan atau menjamu jamaah haul Guru Sekumpul.

img

Acil-acil dari Rantau siap menjamu jamaah Haul Guru Sekumpul. Foto- Muhammad Fauzi Fadilah/bakabar.com

Baca Juga:Relawan dan Satpol PP Siap Tertibkan Pedagang 'Nakal' di Haul Sekumpul

Baca Juga: Sukseskan Haul Sekumpul Ke-15, Belasan Sekolah di Banjarbaru Siap Tampung Jemaah

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner