Kalsel

Pertemuan 4 Bulanan PKK di Tanbu, Acil Odah Ingatkan Tiga Persoalan

apahabar.com, BATULICIN – Pertemuan 4 bulanan PKK seluruh kabupaten dan kota se-Kalimantan Selatan (Kalsel) diselenggarakan di…

Featured-Image
Pertemuan 4 bulanan pengurus TP PKK kabupaten/kota se-Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Pertemuan 4 bulanan PKK seluruh kabupaten dan kota se-Kalimantan Selatan (Kalsel) diselenggarakan di Gedung Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Jumat (6/12).

Pertemuan dihadiri Ketua TP PKK Kalsel, Hj. Raudhatul Jannah, yang disambut langsung Ketua TP PKK Tanbu, Hj. Sadariah, sekaligus disuguhi dengan tarian selamat atas kedatangan di Bumi Bersujud.

Dalam pertemuan itu, istri orang nomor satu di Kalsel ini menyampaikan tiga persoalan kepada TP PKK seluruh kabupaten dan kota yang hadir. Pertama dia mengingatkan perihal betapa pentingnya pemeriksaan kesehatan secara dini dalam rangka pencegahan penyakit bagi kaum wanita.

“Pemeriksaan dini dalam pencegahan kanker serviks harus jadi perhatian bagi ibu PKK se-Kalsel, secara berkala dilakukan sekaligus mengajak masyarakatnya. Kalau ada gejalanya maka kita akan lebih waspada, sesuai saran yang diberikan dokter setelah pemeriksaan itu,” ujarnya.

Menurut Acil Odah -akrab ia disapa-, persoalan penyakit jangan dianggap hal sepele, perlu diingatkan, dengan persoalan tersebut dipastikan akan berhadapan antara hidup dan mati.

“Kita menyadari, siapapun dia, kematian pasti datang, tapi sebagai kodrat manusia yang punya harapan hidup panjang, tentu berusaha mencegah penyakitnya, sungguh kasian itu terjadi kerena kita yang masih punya orang orang yang disayangi dan menyayangi,” ungkapnya.

Kemudian dalam pertemuan itu, dia juga menyampaikan pentingnhya sinergitas PKK dengan program pemerintah daerah di sektor pariwisata yang ada di tiap kabupaten dan kota, dalam rangka mendorong kemajuan pariwisata tersebut.

“Saya mengharapkan setiap daya tarik objek wisata yang ada di daerah kita harus sama-sama memviralkan di media sosial, karena kalau orang luar negeri yang berkunjung ke wisata kita otomatis akan berdampak pada PAD kita di daerah masing masing,” sebutnya.

Ketua TP PKK Tanbu, Hj Sadariah mengungkapkan rasa terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran TP PKK Kalsel, termasuk kepada seluruh TP PKK kabupaten dan kota yang hadir di Bumi Bersujud.

Ia mengharapkan, dengan pertemuan 4 bulanan ini akan semakin meningkatkan silaturrahmi PKK antar daerah dan saling menguatkan program yang digariskan dalam 10 program pokok PKK.

“Mari kita saling mengevaluasi terhadap program yang sudah berjalan, sehingga program itu benar benar memberi manfaat bagi kehidupan keluarga di masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga: 6 Pengkhianat PT SILO Masih Buron, Dua di Antaranya Pamsus

Baca Juga: BKPRMI Kalsel Gelar Pelatihan Mujahid Dakwah

Reporter: Ahc21
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner