Kalsel

Personel Polsek Anjir Muara Polres Batola Lakukan Patroli KRYD

apahabar.com, BANJARMASIN – Sesuai program kedua kebijakan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta, S.I.K, S.H,…

Featured-Image
Personel Polsek Anjir Muara, Barito Kuala, rutin melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD). Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Sesuai program kedua kebijakan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. dalam pemeliharaan Harkamtibmas, personel Polsek Anjir Muara, Barito Kuala, rutin melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD).

KRYD yang dilakukan ini ternyata memiliki manfaat yang besar. Dengan berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan dinas, anggota masuk dari satu desa ke desa lain untuk menyambangi warga dan melakukan pendataan serta menampung keluhan warga.

Kemudian anggota juga mencarikan jalan keluar secara bersama-sama dengan warga, seandainya ditemukan permasalahan.

Melalui KRYD tersebut pula, anggota Polsek Anjir Muara bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dengan tujuan agar mereka turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif.

“KRYD merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan personel piket Mapolsek melalui patroli pada jam-jam rawan. Kegiatan ini dilakukan demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Kapolsek Anjir Muara Ipda Helmi Hariawan.

"KRYD juga merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif di daerah hukum masing-masing," pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner