Kalsel

Personel Gabungan Siap Amankan Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru akan menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon…

Featured-Image
Personel gabungan akan diterjunkan untuk mengawal dan mengamankan pleno terbuka penetapan bupati, dan wakil bupati Kotabaru terpilih. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru akan menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati, dan wakil bupati terpilih 2020, Senin (22/3).

Dijadwalkan KPU, pleno sendiri akan berlangsung di gedung Paris Barantai Kotabaru, pukul 09.30 Wita hingga selesai.

Sebelumnya, Ketua KPU Kotabaru, Zainal Abidin mengatakan, di antara arti putusan Mahkamah Konstitusi yang telah dibacakan adalah, memerintahkan penyelenggara pemilihan melanjutkan tahapan pemilihan sesuai dengan regulasi.

Karena itu, sambung Zainal, pihaknya akan segera mempersiapkan tahapan selanjutnya yakni, penetapan pasangan calon terpilih.

“Rencananya Senin 22 Maret 2021 kami plenokan penetapan itu,” ujar Zainal, dikontak bakabar.com, Kamis (18/3) sore.

Menyikapi itu, dipastikan ratusan personel gabungan terdiri dari TNI-Polri akan diterjukan melakukan mengawal, dan mengamankan prosesi pleno.

Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin, melalui Kabag Ops AKP Sofyan, mengatakan sebanyak 315 personel gabungan akan diterjunkan untuk mengamankan jalannya pleno terbuka penetapan bupati, dan wakil bupati terpilih.

“Personel yang diterjunkan berjumlah 315 orang. Itu terdiri dari personel Polres 175, Kodim 1004 60 personel, Lanal 30 personel, Satpol PP 20, dan Brimob 30 personel,” ujar Sofyan, kepada bakabar.com, Minggu (21/3) siang.

Sebagai informasi, paslon Sayed Jafar Al Idrus-Andi Rudi Latif (SJA-Arul) akan ditetapkan KPU sebagai bupati, dan wakil bupati terpilih di Kotabaru



Komentar
Banner
Banner