Tak Berkategori

Persiapan Porprov XI, Muaythai Indonesia HSS Waspadai Atlet Daerah Ini

apahabar.com, KANDANGAN – Dipercaya mampu meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan ke…

Featured-Image
Tempat atlet Muaythai Indonesia HSS berlatih di Jalan Murni Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya.Foto-apahabar.com/Nuha

bakabar.com, KANDANGAN – Dipercaya mampu meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan ke XI tahun 2022 nanti, Muaythai Indonesia Hulu Sungai Selatan (HSS) mewaspadai atlet unggulan sejumlah daerah lain.

Menurut salah satu pelatih cabang olahraga (cabor) Muaythai Indonesia HSS, Supraja Putra, sebanyak tiga daerah perlu menjadi perhatian utama dalam ajang multi event 4 tahunan tersebut.

“Kami melihat, beberapa kabupaten sudah melakukan latihan, yang menjadi perhatian dan perlu kami waspadai yakni atlet Kabupaten Banjar, Batulicin, serta Tanah Laut,” katanya, Sabtu (12/6).

Meskipun terbilang baru pertama kali beladiri asal Thailand itu masuk dalam Porprov, Muaythai Indonesia HSS optimis atlet unggulan Bumi Rakat Mufakat mampu meraih medali emas.

“Target 4 sampai 5 emas, tapi kalau bisa kita raih sebanyak-banyaknya,” tegas Supraja Putra.

Cabor beladiri Muaythai Indonesia HSS rencananya akan menurunkan 10 atlet yang terdiri dari 5 laki-laki dan 5 perempuan dengan berat badan berbeda dalam Porprov XI Kalsel.

“Kami akan mengikuti dua kategori lomba, pertarungan dan keindahan gerakan,” ungkapnya.

Dalam seminggu, para atlet berlatih dengan bimbingan pelatih sebanyak tiga kali pada Senin, Rabu, Jumat. Sedangkan untuk masyarakat umum dijadwalkan Selasa dan Kamis.

“Program latihan terus berjalan hingga menjelang Porprov nanti. Rekrutmen atlet sudah cukup, kalau umum masih terus kami buka,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner