Pemprov Kalsel

Perpustakaan Keliling Dispersip Kalsel Diserbu Anak-anak

Dalam kunjungannya, Pusling ini diserbu anak-anak. Mereka sangat antusias dengan kedatangan mobil yang berisi banyak buku ini.

Featured-Image
Anak-anak menyerbu perpustakaan keliling milik Dispersip Kalsel. Foto-MC Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Armada Perpustakaan Keliling (Pusling) milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel mengunjungi Yayasan Graha Baiturrahman, Banjarmasin.

Armada Pusling kali ini kembali diserbu anak-anak. Mereka sangat antusias dengan kedatangan mobil yang berisi banyak buku ini.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengaku kagum dengan antusias anak-anak yang langsung menyerbu perpustakaan keliling.

Antusias anak-anak dengan Pusling menurutnya sangat bagus. "Artinya minta baca anak-anak di Kalsel sangat baik," katanya, Minggu (8/1).

Selain menyediakan bahan bacaan, pihaknya juga mengajak anak-anak di Yayasan Graha Yatim Baiturrahman untuk senam jari dan tahfiz Alquran sembari dihibur oleh para badut karakter.

“Ini semua kami lakukan untuk mengajar tentang pentingnya mbaca sekaligus menghibur mereka," ujar Nurliani.

Dirinya juga berjanji akan mengunjungi para sekolah dasar di sekitar Banjarmasin. "Insya Allah, nanti kami programkan," tuturnya.

Pembina Yayasan Graha Yatim Baiturrahman Banjarmasin, Rahmatul Jannah menyampaikan terima kasih atas kunjungan armada pusling Dispersip Kalsel.

“Kami sangat senang atas hiburan dan kehadiran pusling dari Dispersip Kalsel ini," kata Rahmatul.

Rahmatul menjelaskan, Yayasan Graha Yatim Baiturrahman ini berbasis pendidikan tahfiz Alquran, sehingga di sela kunjungan Dispersip ini anak-anak juga diminta untuk menunjukkan keahlian mereka.

“Insya Allah ke depan, anak-anak ini akan kami didik menjadi penghafal Alquran," katanya.

Kunjungan armada Pusling Dispersip Kalsel ini diharapkan dapat menambah wawasan anak-anak didiknya dan meningkatkan minat bacanya.

Baca Juga: Kiat Dispersip Kalsel Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Editor


Komentar
Banner
Banner