Hot Borneo

Perlancar Haul ke-18 Guru Sekumpul, XL Axiata Perkuat Jaringan di Kabupaten Banjar

XL Axiata melakukan penguatan jaringan di sekitar area pelaksanaan haul ke-18 Abah Guru Sekumpul di Desa Keramat, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar. 

Featured-Image
XL Axiata telah melakukan penguatan jaringan di sekitar area pelaksanaan Haul Akbar Guru Sekumpul ke 18 di Desa Keramat, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

bakabar.com, BANJARMASIN - XL Axiata melakukan penguatan jaringan di sekitar area pelaksanaan haul ke-18 Abah Guru Sekumpul di Desa Keramat, Martapura Timur, Kabupaten Banjar. 

Terdapat lebih 60 BTS yang secara langsung meng-cover lokasi pelaksanaan haul akbar ulama kharismatik tersebut. 

Bantuan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan peserta agenda tahunan yang biasanya dihadiri ratusan ribu hingga jutaan warga Kalimantan Selatan. 

XL Axiata juga telah menyiapkan kapasitas jaringan yang mencukupi di Kabupaten Banjar dan sekitarnya.

Plt Regional Group Head XL Axiata untuk Kalimantan, Horas Lubis mengatakan, pihaknya menyiapkan kapasitas jaringan yang mencukupi untuk memperkuat kualitas layanan data di sekitar lokasi pelaksanaan haul ke-18 Abah Guru Sekumpul.

Baca Juga: Haul Akbar Ke-18 Guru Sekumpul di Kampung Keramat, Imam Ar-Raudah Bakal Pimpin Maulid

Termasuk dengan cara meng-upgrade kapasitas BTS di sejumlah titik di Kabupaten Banjar, terutama Martapura.

“Untuk memastikan kualitas layanan, tim teknis kami akan terus berjaga selama acara berlangsung. Di lokasi acara, kami juga membuka tempat layanan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan produk XL Axiata atau sekadar berkonsultasi maupun menanyakan terkait layanan kami,” ujarnya. 

Menurut Horas Lubis, XL Axiata juga telah melakukan penguatan jaringan di sekitar area berlangsungnya acara.

Terdapat lebih dari 60 BTS yang secara langsung meng-cover lokasi pelaksanaan haul ke-18 Abah Guru Sekumpul.

Pihaknya berharap penguatan jaringan yang telah dilakukan bisa mendukung kelancaran acara dan memenuhi kebutuhan pelanggan di lokasi acara maupun sekitarnya.

“Apalagi haul Guru Sekumpul ini merupakan momentum yang sangat dinantikan segenap warga muslim dari seluruh penjuru Indonesia, khususnya Kalsel,” pungkasnya.

Setiap tahun agenda haul Abah Guru Sekumpul ini selalu dipadati lebih dari sejuta jemaah dari berbagai kota dan kabupaten di Kalsel.

Mereka hadir untuk memperingati wafatnya ulama kharismatik asal Martapura, Kalimantan Selatan, KH Zaini Abdul Ghani atau yang dikenal dengan Abah Guru Sekumpul.

Di Kalsel, XL Axiata memiliki infrastruktur jaringan 4G yang telah menjangkau 141 kecamatan di 13 kabupaten/kota yang ada dengan total lebih dari 2.200 BTS 4G.

Terdapat lebih dari 1,2 juta pelangga,  di mana sebanyak 87% di antaranya adalah pelanggan 4G.

Setiap tahun terjadi peningkatan trafik layanan data yang cukup signifikan. Sepanjang 2022 lalu, terjadi peningkatan trafik data hingga 27%.

Editor


Komentar
Banner
Banner