Pemkab HSS

Perkuat Sinergi, Bupati HSS Terima Kunjungan Kepala BPS Kalsel yang Baru

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menerima kunjungan kerja Kepala Badan Pusat…

Featured-Image
Bupati Achmad Fikry (dua dari kiri) menerima kunjungan Ketua BPS Kalsel yang baru Yos Rusdiansyah (tengah). Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menerima kunjungan kerja Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan (BPS Kalsel) yang baru, Yos Rusdiansyah, di ruang kerja bupati, Selasa (28/9).

Silahturahmi yang dilakukan bersama rombongan Kepala Subbag Umum BPS Kalsel Edy Rahmadi, Kepala BPS HSS Muchyar itu sekaligus perkenalan diri sebagai Kepala BPS Kalsel yang baru.

Yos Rusdiansyah mengucapkan terima kasih karena sudah diterima dan disambut langsung oleh Bupati HSS, sehingga sinergitas bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS terus terjalin.

“Kedatangan kita untuk memperkuat koordinasi antara BPS dengan pemerintah daerah, karena mengingat instansi vertikal harus memberikan kontribusi kepada pembangunan di HSS,” ucapnya.

Yos Rusdiansyah melanjutkan, keberadaan BPS prinsipnya harus memberikan manfaat termasuk lingkungan pemerintah daerah dalam hal penyediaan data yang berkualitas.

“Data yang berkualitas itu tentu akan memberikan arah perencanaan pembangunan dan memonitoring dan evaluasi pembangunan,” jelasnya.

Pihaknya berharap meski BPS merupakan instansi vertikal, keberadaan dan eksistensi memiliki manfaat dalam membangun negeri termasuk ikut membangun banua di Bumi Rakat Mufakat.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan selamat datang dan menyampaikan terima kasih kepada Kepala BPS Kalsel beserta rombongan.

“Tentu suatu kehormatan bisa dikunjungi, ini menjadi langkah awal kita mempererat hubungan dengan BPS Kalsel,” kata Bupati Fikry.

Sinergitas akan terus dibangun antara Pemkab HSS dan BPS Kalsel dengan harapan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan terus kita lanjutkan, karena tujuan kita sama yakni bagaimana terus memberikan data dan informasi serta pelayanan terbaik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Bupati dua periode ini turut memperkenalkan destinasi wisata alam yang menjadi andalan Kabupaten HSS khususnya di Kecamatan Loksado seperti atraksi wisata Bamboo Rafting dan Pemandian Air Panas Tanuhi disela perbincangan.

Diketahui, kunjungan BPS Kalsel ke Kabupaten HSS merupakan kunjungan ke-8 dari 13 Kabupaten kota di Provinsi Kalimantan Selatan.



Komentar
Banner
Banner