Kalsel

Perkim Tapin Pekerjaan Ratusan Orang Melalui Program Padat Karya

apahabar.com, RANTAU – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkim) Kabupaten Tapin berupaya membantu perekonomian masyarakat…

Featured-Image
Kepala Bidang Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) Dinas Perkim Tapin, Didik Sugito saat diwawancarai. Foto-Sandy/apahabar.com

bakabar.com, RANTAU – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkim) Kabupaten Tapin berupaya membantu perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19 dengan mempekerjakan ratusan pekerja harian melalui program padat karya.

Kepala Bidang Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) Dinas Perkim Tapin, Didik Sugito mengatakan ada sebanyak 181 orang pekerja harian dan setiap pekerja mendapatkan upah Rp100 ribu per hari.

“Sejak 5 April sudah dimulai. Kegiatannya membersihkan selokan, pengecatan halaman paving pendopo, pengecatan median dan trotoar jalan dan yang lainnya. Semua berlokasi di Rantau Baru,” ujarnya, Selasa (20/4).

Diketahui, dana yang diperlukan untuk kegiatan tersebut mencapai hingga ratusan juta dan semua dana berasal dari dana refocusing 2021.

“Anggaran yang terserap sekitar Rp700 juta, paling banyak terserap untuk upah, kalaunya bahan seperti cat dan lainnya hanya sedikit. Semua berasal dari dana refocusing 2021,” ujarnya

Didik mengatakan sebelumnya pada tahun 2020 pihaknya juga melakukan program yang sama dan berhasil menyerap 90 pekerja dengan waktu masa kerja yang juga bervariatif.

Ia berharap engan program tersebut juga dapat menjadi nilai tambah untuk kawasan RTH Rantau Baru yang merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi di Kabupaten Tapin.

“Selain dapat membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 juga keindahan dan kenyamanan masyarakat yang berkunjung ke kawasan Rantau Baru,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner