Pemkab HSS

Peringati Maulid Nabi, Tuan Guru Syairazi Resmikan Majelis Raudhatul Firdaus HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Tuan Guru Haji atau TGH Syairazi Pimpinan Ponpes Raudhatul Ghanna An Nabawiyah Dalam…

Featured-Image
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musala Majelis Ta’lim dan Dzikir Raudhatul Firdaus. Foto-apahabar.com/Nuha

bakabar.com, KANDANGAN – Tuan Guru Haji atau TGH Syairazi Pimpinan Ponpes Raudhatul Ghanna An Nabawiyah Dalam Pagar Kandangan meresmikan Majelis Taklim dan Dzikir Raudhatul Firdaus, Pagar Haur Desa Jelatang Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan (HSS), Sabtu (30/10).

Peresmian ini dilakukan TGH Syairazi ketika menghadiri peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW di Mushala Majelis Ta’lim dan Dzikir Raudhatul Firdaus.

TGH Syairazi sangat mendukung pembangunan majelis di HSS, khususnya wilayah Padang Batung karena dapat membawa berkah bagi banua.

Terlebih banyak jemaah yang datang dari luar daerah seperti Kota Banjarmasin, Martapura, Rantau, Barabai, Amutai hingga Balangan.

“InsyaAllah Majelis Ta’lim dan Dzikir Raudhatul Firdaus bisa membawa keberkahan bagi semua,” kata TGH Syairazi.

Terpisah, Ketua Majelis Ta’lim dan Dzikir Raudhatul Firdaus Haji Muhammad Kusasi mengungkapkan bahwa acara peringatan maulid nabi dan peresmian dihadiri habaib serta ulama.

“Termasuk pengasuh pondok pesantren dari luar daerah kita dan alim ulama dari Sekumpul Martapura,” ucapnya.

Meskipun pembangunan belum rampung 100 persen, rencananya Majelis Raudhatul Firdaus akan membuka dakwah secara umum, pendidikan pesantren, serta Tahfiz Al-Qur’an.

Selanjutnya juga akan dibangun Balai Latihan Kerja (BLK) khusus untuk santri supaya tidak hanya bisa berdakwah tetapi memiliki keahlian pada bidang lain.

“Karena lokasi kita di pegunungan, mungkin akan kita berikan pelatihan bidang pertanian,” terang Muhammad Kusasi.

Pembangunan Majelis Raudhatul Firdaus memiliki luas kurang lebih 6 hektare, sementara lahan praktek perkebunan nantinya telah disiapkan sekitar 7 hektare.

Tanah tersebut diketahui merupakan hibah suka rela dari masyarakat yang sangat mendukung adanya pembangunan majelis di wilayahnya.

“Tentu kita mengharapkan dukungan, partisipasi dan bantuan semua pihak agar terlaksana,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner